Momentum Hari Anak 2023, Apt Destita: Keluarga Corong Utama Perlindungan Bagi Anak

Momentum Hari Anak 2023, Apt Destita: Keluarga Corong Utama Perlindungan Bagi Anak

Apt Destita Khairilisani memperingati Hari Anak Nasional tahun 2023-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tepat hari ini  23 Juli 2023, diperingati sebagai Hari Anak Nasional (HAN).

Peringatan ini sebagai bentuk kepedulian bangsa Indonesia terhadap anak-anak, agar terlindung dan dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dengan mendorong keluarga  sebagai peran utama dalam memberikan perlindungan.

Selain anak-anak di Indonesia, peringatan HAN ini pun ikut dirasakan sejumlah tokoh yang ada di daerah. Salah satunya Apt Destita Khairilisani tokoh kebudayaan yang juga konsen dalam  dunia pendidikan anak-anak Bengkulu.

Disampaikan Apt Destita, momentum HAN ini sebagai salah satu refleksi diri atas hak apa saja yang telah diberikan pada anak selama ini.

Khususnya, dalam hal memberikan perlindungan yang baik dan maksimal pada anak saat ia mengalami pertumbuhan.

BACA JUGA:Ekonomi Tumbuh Lewat Bisnis Kerupuk Rambak di Seluma, Destita: Patut Didorong dan Dibina

"Sebelumnya kita ucapkan selamat Hari Anak Nasional 2023 untuk anak-anak Indonesia. Momentum ini tentu menyadarkan kita sebagai orang tua untuk lebih peduli lagi pada anak-anak kita, khususnya dalam hal memberikan perlindungan," ujarnya, Minggu (23/7/2023).

Ia menambahkan, peran keluarga dalam hal pemenuhan hak-hak anak adalah faktor yang paling utama.

Bagaimana anak tumbuh dan berkembang, tentu tidak terlepas dari lingkungan keluarga.

"Membangun kepedulian dan kesadaran akan hak-hak anak itu berawal dari orang tua. Lalu pengasuh, guru, hingga orang-orang sekitarnya. Selain itu pemenuhan hak anak dan mewujudkan perlindungan yang merata bagi anak juga menjadi salah satu upaya pemerintah, baik di tingkat pusat maupun daerah," tambah Destita.

Saat ini, sambung Destita.  Pemberitaan tentang anak-anak yang tidak mendapatkan perhatian hingga tak terpenuhinya hak-hak anak dalam menjalani kehidupan sudah sering ditemui.

Bahkan, tak sedikit anak menjadi korban dari berbagai tindakan. Mulai dari penganiayaan, perundungan hingga asusila.

BACA JUGA:Soroti Kasus TPPO, Apt Destita Berikan Tips Agar Tidak Jadi Korban Perdagangan Orang

"Miris rasanya kalau kita mendengar hal ini terjadi pada anak. Di peringatan HAN 2023 ini, mari sama-sama kita jaga anak kita dan berikan ruang seluas-luasnya untuk generasi emas ini meraih masa depan yang cerah. Karena harapan kita generasi anak Bengkulu untuk kemajuan Indonesia," tutur calon anggota DPD RI Dapil Bengkulu ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: