Kabar Bahagia Kunjungan Jokowi ke Bengkulu, Kucurkan Dana Rp 400 M Untuk Jalan Rusak

Kabar Bahagia Kunjungan Jokowi ke Bengkulu,  Kucurkan  Dana Rp 400 M Untuk Jalan Rusak

Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono saat melihat tol Bengkulu - Taba Penanjung-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kunjungan Presiden RI Joko Widodo bersama dengan ibu Iriana membawa kabar bahagia bagi pemerintah maupun masyarakat Bengkulu.

Pasalnya, kunjungan kerja presiden ini untuk melihat langsung infrastruktur maupun pembangunan yang ada di Provinsi Bengkulu.

Selain itu, banyaknya jalan yang rusak juga menjadi atensi dirinya dalam kunjungan kerjanya ke Bengkulu Hanh digelar selama 3 hari sejak 20 Juli hingga 22 Juli 2023.

Jokowi menyebutkan, sedikitnya Rp 400 miliar akan dikucurkan untuk pembangunan infrastruktur atau perbaikan jalan rusak di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Blusukan ke Pasar Minggu Kota Bengkulu, Presiden Jokowi Sapa Pedagang dan Bagikan Sembako

BACA JUGA:Resmikan Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung, Jokowi: Tol Bengkulu - Lubuk Linggau Dilanjutkan

"Jalan rusak disetiap Provinsi itu ada, ini kita lihat jalan rusak yang sudah diperbaiki. Karena disetiap Provinsi saat ini sudah dimulai perbaikannya, baik yang saya lihat kemaren, sebelumnya di Lampung, Jambi di Sumut dan di provinsi lain di mulai. Paling lambat, Insya Allah akhir bulan Juli ini semuanya sudah jalan. Bengkulu Rp. 400 Milliar untuk 8 Ruas," ujar Jokowi, Kamis (20/7/2023) usai meresmikan tol Bengkulu -Taba Penanjung.

Ditambahkan Menteri  Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono,  bantuan dana senilai Rp 400 milliar ini terbagi di 4 kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu. 

Seperti,  Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah, Kepahiang, Lebong dan Seluma. Dimana dalam pelaksanaannya akan segera direalisasikan.

"Hari ini sudah mulai, namun yang akan di kunjungi hanya 2 kabupaten ya yaitu Bengkulu Utara sama Seluma," tutur Menteri PUPR .

Diketahui, Presiden Joko Widodo  didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi bersama Menteri PUPR dan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno tiba di  Bengkulu pada Rabu sore (19/7/2023) sekira pukul 15.15 WIB di Bandar Udara Fatmawati Soekarno.

Malam harinya, Jokowi mengunjungi festival tabut 2023 yang berada di Lapangan Merdeka Kota Bengkulu.

Lalu di Kamis (20/7/2023)  Presiden Joko Widodo bersama rombongan melakukan serangkaian kegiatan, diantaranya melakukan kunjungan ke SMK N 2 Kabupaten Bengkulu Tengah, dan dilanjutkan dengan meninjau puskesmas Srikuncoro untuk meninjau fasilitas kesehatan dan stunting.

Kemudian meresmikan Tol Bengkulu -  Taba Penanjung  dan dilanjutkan dengan kunjungan ke Pasar Kepahiang dan peninjauan fasilitas program BPJS dan perawatan TBC di RSUD Kepahiang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: