Sholawat Tibbil Qulub Obat Penyakit Zahir dan Fisik, Begini Cara Mengamalkannya

Sholawat Tibbil Qulub Obat Penyakit Zahir dan Fisik, Begini Cara Mengamalkannya

Sholawat ini bisa dibaca ketika keadaan hati sedang tidak baik, gelisah dan was-was.--

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Sholawat Tibbil Qulub memiliki arti obat penyembuh hati. Sholawat ini merupakan bacaan yang banyak diucapkan sebagai permohonan agar diberikan penawar atau obat.

Dalam bacaan tersebut terdapat kandungan tawasul kepada Nabi Muhammad SAW.Selain itu, bacaan sholawat Tibbil Qulub juga dianjurkan dibaca ketika hati terasa gelisah dan badan sakit. Sejatinya sholawat Tibbil Qulub merupakan sholawat yang bertujuan untuk menenangkan hati dan pikiran.

BACA JUGA:Dari Cara Berbicara dan Suara Lantang, Ternyata Membawa Keberuntungan

Membaca sholawat menjadi bentuk kecintaan umat Islam kepada Nabi Muhammad SAW dan juga menjadi harapan serta doa umat Islam agar kelak mendapat syafaat dari Rasulullah SAW. Nah seperti apakah bunyi atau doa dari sholawat Tibbil Qulub ini?

Berikut bunyi sholawat Tibbil Qulub:

"Allahumma Sholli Ala Sayyidina Muhammadin Thibbil Qulubi Wa Dawa Ihaa Wa 'Afiyati Abdaani Wa Syifaa Ihaa Wa Nuuril Abshori Wa Dhiyaa Ihaa Wa 'Alaa Aalihi Wa Shahbihi Wa Sallim".

BACA JUGA:Presiden Jokowi Sebut Persoalan PPDB Masalah Lapangan

Artinya: "Ya Allah limpahkan rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW, sebagai obat hati dan penyembuhnya, penyehat badan dan kesembuhannya, sebagai penyinar penglihatan mata beserta cahayanya dan semoga rahmat tercurah limpahkan kepada para sahabat serta keluarganya".

Sholawat ini bisa dibaca ketika keadaan hati sedang tidak baik, gelisah dan was-was. Apabila diamalkan secara istiqomah tidak hanya menjadi penawar kegelisahan hati, bisa juga menjadi penyembuh penyakit badan.

BACA JUGA:Sangat Mujur! 3 Weton Paling Cerdas Pemegang Kendali Cakra Langit dan Cakra Bumi

Dijelaskan dalam kitab Dakhirah Al-Muhtaj, As Sholawat Ala Shohih Wa At Taj, yang artinya: "Menurut sebagian ulama: Bilangan membaca sholawat ini sebanyak 100x dalam sehari".

Bisa dibaca 100x di waktu pagi setelah sholat subuh dan sore setelah sholat ashar atau sebelum sholat maghrib. Selain itu, sholawat tersebut mempunyai pengaruh yang luar biasa dalam menyembuhkan penyakit hati dan berbagai penyakit lainnya.

Dan barangsiapa yang membacanya sebanyak 7x dan meniupkannya ke dalam air, maka air tersebut mempunyai pengaruh dalam menyembuhkan berbagai penyakit atas izin Allah SWT.

BACA JUGA:Miliki Emas Antam Dengan Mudah dan Menguntungkan Melalui Gold X-tra CIMB Niaga Syariah, Tanpa Jaminan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: