Ternyata, Bekas Tusuk Sate Bisa Mengusir Kucing yang Buang Kotoran Sembarangan

Ternyata, Bekas Tusuk Sate Bisa Mengusir Kucing yang Buang Kotoran Sembarangan

Keberadaan kucing liar di sekitar rumah terkadang membuat kesal karena kerap buang air sembarangan--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ternyata bekas tusuk sate banyak kegunaanya. Salah satunya bisa mengusir kucing yang buanh air besar atau kotoran sembarang. Dari pada dibuang mending tusuk sate yang sudah digunakan bisa dimanfaatkan. selain mengurangi sampah juga bisa berguna juga.

Setiap dilingkungan pasti kita akan dengan mudah menemukan kucing liar berkeliaran. Banyak yang menyebut kucing liar tersebut dengan sebutan kucing kampung.Tetangga sekitar rumah juga kerap memberikan makanan pada hewan tanpa pemilik ini. Hanya saja, kucing liar kerap kali buang kotoran sembarangan.

BACA JUGA:Doa Pembuka Rezeki, Amalkan Setiap Hari, Rezeki Datang dari Segala Penjuru

Selain terkesan jorok, juga bisa mencemari lingkungan sekitar. Karena kerap kali kotoran ini justru dibiarkan. Maka dari itu, agar tidak terulang lagi, tak ada salahnya dengan mencoba cara ampuh mengusir kucing liar. Bukan dengan cara kasar, tapi cukup pakai tusuk sate.

Tahukah kamu, bahwa kotoran kucing dapat merusak taman dan merusak ekosistem lokal yang rapuh.

Dilansir dari Express, kucing adalah karnivora, sehingga kotorannya dapat mengandung parasit atau patogen yang tidak terdapat dalam kotoran hewan herbivora.

Untuk kamu yang menanam buah dan sayuran dan berencana memakannya, kandungan dalam kotoran kucing bisa menjadi masalah bagi kesehatan. Jika kucing liar secara konsisten menggunakan taman rumahmu sebagai toiletnya, berikut adalah beberapa cara untuk mencegahnya.

BACA JUGA:Wow, Ternyata Ada Kampung yang Dihuni Para Janda, Tertarik Berkunjung Kesana?

1. Ubah lingkungan

Kucing menyukai permukaan yang lembut, tanah yang gembur dan tanaman lunak sangat menarik bagi kucing. Kamu bisa mengubah letak tanah yang gembur dan lunak di area yang mudah dijangkau olehmu, sehingga kamu bisa mengusir kucing saat ingin buang air. Selain itu, lingkungan yang baru akan membuat kucing kebingungan dan akan mencari tempat baru.

2. Gunakan tusuk sate atau hiasan berduri

Letakkan tusuk sate dengan terbalik dimana bagian yang runcing menghadap ke atas pada daerah yang suka dipakai kucing untuk buang air besar Kamu juga bisa menambahkan hiasan berduri lainnya. Cara ini tidak akan menyakitkan hewan, kucing hanya akan pergi saat melihat tusuk sate terbalik ini.

BACA JUGA:Mirip Si Pahit Lidah! 4 Weton ini Dikabulkan Ucapan Lisannya

3. Berinovasi dengan bau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: