Polda Bengkulu Kurban 116 Ekor Hewan, Semuanya untuk Masyarakat Bengkulu

Polda Bengkulu  Kurban 116 Ekor Hewan, Semuanya untuk Masyarakat Bengkulu

Kapolda Bengkulu melihat proses pemotongan hewan qurban di Polda Bengkulu-(foto: tri yulianti/bengkulekspress.disway.id)--

BENGKULUEKSPRESS - Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023, Polda Bengkulu bersama Polres jajaran menyumbangkan ratusan hewan kurban yang nantinya diperuntukkan bagi masyarakat Bengkulu, Kamis (29/6/2023).

Disampaikan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya, ratusan hewan kurban Polda Bengkulu dan jajaran ini terdiri dari sapi dan kambing.

Masing-masing berjumlah 104 ekor sapi dan 12 ekor kambing dengan total keseluruhan 116 ekor hewan kurban.

Lanjut Kapolda Bengkulu, hewan kurban ini berasal dari para pejabat dan anggota Polda Bengkulu. Kemudian ada pula, masyarakat yang menitipkan hewan kurbannya untuk disembelih di Polda Bengkulu. 

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Salurkan 52 Ekor Sapi dan 9 Kambing untuk Kurban

"Hewan kurban ini  berasal dari Pejabat Utama Polda Bengkulu dan anggota yang menitipkan kurbanya melalui Polda Bengkulu serta polres jajaran. Keseluruhan hewan kurban ini diberikan kepada warga Bengkulu," ujar Irjen Pol Armed Wijaya saat menyerahkan hewan qurban pada panitia qurban Polda Bengkulu, Kamis (29/6/2023).

Kapolda Bengkulu  juga memaknai  Idul Adha 1444 H  sebagai momentum untuk timbul jiwa yang rela berkorban demi masyarakat serta melaksanakan tugas secara ikhlas.

"Semoga momentum ini masyarakat yang tidak mampu dapat merasakan keberkahan dan kebersamaan dalam menikmati daging hewan kurban. Selain itu di momen qurban ini  menciptakan situasi yang nyaman aman kondusif di Provinsi Bengkulu saya kira itu yang sangat penting sehingga ini juga menimbulkan kepercayaan masyarakat kepada Polri juga," pungkas Kapolda Bengkulu.

Sementara itu, usai melaksanakan shalat idul adha di lapangan Mapolda Bengkulu, Irjen Pol Armed juga memberikan bantuan sembako pada masyarakat yang membutuhkan. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: