Daftar Deposito Syariah Terbaik yang Bisa Jadi Pilihan! Untung dan Bebas Riba

Daftar Deposito Syariah Terbaik yang Bisa Jadi Pilihan! Untung dan Bebas Riba

daftar deposito syariah terbaik--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Deposito syariah terbaik dan aman mungkin bakal dicari bagi nasabah yang membutuhkan produk investasi yang mengikuti prinsip-prinsip syariah dalam pengelolaan dananya.

Deposito syariah merupakan jenis investasi yang telah diatur secara resmi dan diawasi oleh Dewan Syariah Nasional milik Majelis Ulama Indonesia.

Deposito syariah tidak memberikan bunga, melainkan bagi hasil yang disepakati antara nasabah dan bank.

Karena prinsip ini, deposito syariah dianggap sebagai layanan deposito yang terhindar dari praktik riba, gharar, maysir, dan unsur-unsur haram lainnya. Nggak heran jika layanan keuangan syariah satu ini jadi alternatif terbaik bagi nasabah muslim.

Selain terhindar dari riba, deposito syariah diklaim lebih menguntungkan karena memiliki nisbah atau persentase bagi hasil yang kompetitif dan sesuai dengan kinerja bank, dan lebih fleksibel karena memiliki pilihan jangka waktu yang beragam, mulai dari satu bulan hingga 12 bulan atau lebih.

BACA JUGA:Daftar Lengkap Bunga Deposito Bank Digital, Mana yang Tertinggi?

Lantas apa saja deposito syariah terbaik di Indonesia? Simak penjelasan yang dihimpun kami dari berbagai sumber.

1. BCA Syariah Deposito IB

Deposito syariah terbaik di Indonesia 2023 yang pertama adalah produk deposito yang ditawarkan BCA. Nasabah bisa memilih jangka waktu yang dibutuhkan untuk berinvestasi, yakni mulai dari sebulan hingga 12 bulan.

Selain itu, BCA juga menyediakankan layanan yang memungkinkan nasabah membagi hasil investasi depositonya ke rekening giro.

2. Bank Syariah Mandiri Deposito

Selanjutnya, ada Bank Syariah Mandiri yang didirikan sejak 1955 dengan nama Bank Industri Nasional. Dengan menggunakan produk deposito syariah dari Bank Syariah Mandiri, Anda bisa mendapatkan layanan sistem bagi hasil yang kompetitif.

Manfaat tersebut bisa kamu dapatkan hanya dengan membayar setoran awal minimal Rp2juta dalam tenor 1 hingga 12 bulan.

3. BNI Syariah Deposito Ib Hasanah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: