PWI Bengkulu Audiensi ke Gubernur, Bahas HPN 2023 Hingga Pelantikan IKWI

PWI Bengkulu Audiensi ke Gubernur, Bahas HPN 2023 Hingga Pelantikan IKWI

etua PWI Bengkulu bersama pengurus melakukan audiensi ke Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkulu, Jumat pagi (16/6/2023) melakukan audiensi dengan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di ruang kerjanya.

Audiensi yang dilakukan ini, berkenaan dengan pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang rencananya akan digelar pada 24-26 Juni 2023 di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Disampaikan Ketua PWI Bengkulu Marshal Abadi, dalam pertemuan ini pula pihaknya menyampaikan kesiapan PWI Bengkulu dalam perhelatan HPN di Bengkulu tahun 2023. 

Tak hanya itu, sejumlah agenda juga akan menyemarakkan kegiatan HPN 2023 di Bengkulu Tengah. Seperti, seminar, pameran foto dan pelantikan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Solusi Tagihan BPJS Nunggak, Coba Program Ini untuk Permudah Pembayaran

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Lakukan Mutasi Pejabat Eselon III, Ini Daftarnya

"Kita menyampaikan terkait pelaksanaan HPN Provinsi Bengkulu tahun 2023. Kegiatan ini akan dilakukan di Bengkulu Tengah pada hari Kamis 22-24 Juni 2023," kata Marshal Abadi.

Lanjutnya, pelaksanaan HPN 2023 berbeda dari tahun sebelumnya. HPN 2023 ini akan digelar bersamaan dengan HUT Kabupaten Bengkulu Tengah ke 15.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyambut baik audiensi yang dilakukan PWI Bengkulu ini. 

Pada prinsipnya, Gubernur Bengkulu memberikan dukungannya penuh terhadap kegiatan tersebut. Dimana pemerintah dalam hal ini Gubernur Bengkulu dengan pers merupakan mitra kerja yang tak dapat terpisahkan.

Tanpa adanya peran pers, penyampaian terkait dengan informasi publik di kepemerintahan tidak akan tersampaikan dengan baik. Begitula pula dengan arah kebijakan dan pembangunan yang dilakukan pemerintah Provinsi Bengkulu.

Ia juga menyampaikan, terkait kegiatan HPN yang akan dihadiri oleh Ketua Umum PWI Pusat ini untuk dapat di persiapkan sedemikian rupa. 

"Prinsipnya kita menyambut baik, termasuk beberapa agenda yang nantinya akan dilakuka.  Hal-hal yang dianggap penting, untuk dapat segera di koordinasikan dengan pihak terkait," ujar Rohidin.

Dari audiensi ini pula, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah juga menyampaikan akan kehadiran dirinya dalam perhelatan HPN tahun 2023 oleh PWI Bengkulu. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: