Jangan Takut! Suara Tokek di Dalam Rumah, Ternyata Tanda Keberuntungan

Jangan Takut! Suara Tokek di Dalam Rumah, Ternyata Tanda Keberuntungan

Konon jika mendengar suara tokek di rumah pada malam hari merupakan sebuah pertanda adanya mahluk halus disekitar.-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM - Berikut adalah mitos tentang suara tokek yang populer di Indonesia. Di Indonesia terdapat sebuah mitos mengenai suara tokek yang tiba-tiba muncul di dalam rumah.

Sering kali suara tokek dikaitkan dengan kedatangan mahluk halus. Akan tetapi tidak hanya itu, ternyata ada beberapa mitos lainnya. Mitos-mitos ini hingga saat in masih dipercaya oleh sebagian masyarakat bahkan populer di Indonesia.

BACA JUGA:Inilah Weton Bung Karno yang Bikin Wanita Klepek-klepek!

Berikut adalah 7 mitos suara tokek di rumah yang populer di Indonesia:

1. Tanda Keberadaan Mahluk Halus

Dari banyaknya mitos yang berdar dimasyarakat, mitos ini salah satu mitos yang masih banyak dipercaya oleh sebagian besar masyarakat. Konon jika mendengar suara tokek di rumah pada malam hari merupakan sebuah pertanda adanya mahluk halus disekitar.

BACA JUGA:Rambut Ubanan Jangan Dicabut, Begini Bahaya Efek Sampingnya

Bahkan menurut mitosnya keberadaan mahluk halus dapat diprediksi jaraknya. Jika suara tokek terdengar keras dan dekat, artinya mahluk halus keberada sedikit jauh dan sebaliknya.

2. Meramal Masa Depan

Konon katanya tokek yang mengeluarkan suara pada malam hari bisa meramal masa depan. Hal ini bisa dilakukan dengan cara, tanyakan pertanyaan yang membuat Anda bimbang pada suara tokek yang kedua. Kemudian hitung ya dan tidak pada setiap bunyinya, jawaban masa depan ada pada suara toket yang terakhir.

3. Penolak Bala

Pada beberapa tempat tokek diangung-agungkan karena dianggap dapat menolak bala. Bagi pengguna ilmu hitam konon katanya tokek merupakan musih besarnya.

BACA JUGA:Ini Dia Amalan Doa Nabi Yusuf Agar Dicintai Oleh Wanita

Hal ini lantaran kepercayaan bahwa tokek dapat menangkis atau menolak kiriman ilmu hitam atau sihir masuk kedalam rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: