KPR BSI Griya Tumbuh 14,2% Per April 2023, Capaian Outstanding KPR Senilai Rp 48,6 triliun.

KPR BSI Griya Tumbuh 14,2% Per April 2023, Capaian Outstanding KPR Senilai Rp 48,6 triliun.

IST/BE Kredit pemilikan rumah (KPR) BSI Griya tumbuh sebesar 14,2% per April 2023--

BENGKULUEKSPRESS.COM - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mencatat kredit pemilikan rumah (KPR) yang kerap dikenal pembiayaan BSI Griya terus mengalami pertumbuhan. Hingga April 2023, penyaluran tersebut naik 14,2% secara tahunan atau year on year (YoY).

Per April 2023, kinerja outstanding KPR BSI tercatat senilai Rp 48,6 triliun. Salah satu strategi BSI adalah menyalurkan pembiayaan BSI Griya melalui kerjasama developer, di mana saat ini portofolio dari kerjasama developer mencapai 42%.

BACA JUGA:Melalui KPR Hijrah, Bank Muamalat Tawarkan Margin Spesial, Uang Muka Mulai Dari 0%

Oleh karenanya, baru-baru ini BSI menggandeng developer PT Dwigunatama Rintisprima untuk memfasilitasi nasabah dengan pembiayaan syariah guna membeli rumah di Proyek Perumahan Harvest City Cileungsi, Bogor.

Untuk tahap awal, BSI bakal menyediakan program pembiayaan griya syariah untuk pembelian rumah di tiga cluster baru perumahan Harvest City Cileungsi, yaitu cluster Sakura Indicha, Ridge Crystae, dan Sweet Hortensia.  

BACA JUGA:BSI, PP Muhammadiyah, BP Tapera, & Perumnas Berkolaborasi, Maksimalkan Penyaluran KPR Syariah

Regional CEO IV Jakarta 1 BSI Deden Durachman mengatakan kerja sama ini sebagai upaya BSI untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah lewat prinsip syariah.

“Terlebih di tengah tren naiknya suku bunga acuan, pembiayaan menggunakan akad syariah akan lebih menguntungkan,” ujar Deden.

Ia menegaskan bahwa BSI terus membuka peluang kerja sama dengan berbagai developer baik di tingkat lokal maupun nasional. Harapannya, dapat membentuk harga properti yang kompetitif dan membantu masyarakat memiliki rumah.

“Hal ini juga sebagai bentuk upaya BSI dalam mendukung langkah pemerintah untuk mengatasi backlog perumahan nasional,” tandasnya. (AMX)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: