Tak Sekedar Gaya, Pakai Cincin di Tiap Jari Punya Makna Tersendiri

Tak Sekedar Gaya, Pakai Cincin di Tiap Jari Punya Makna Tersendiri

Selain untuk tujuan fashion, letak cincin pada tiap jari juga menggambarkan makna tertentu-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM - Selain untuk mempercantik penampilan diri, peletakan cincin di setiap jari tangan ternyata bisa menentukan peruntungan seseorang dan mempunyai makna tersendiri. 

Tak melulu di jari manis, cincin juga kerap dipakai di jari yang lain mulai dari ibu jari hingga jari kelingking. Sebenarnya tak ada aturan baku pemakaian cincin harus pada jari tertentu. Namun pemakaian cincin di tiap jari ternyata mengisyaratkan makna tertentu loh. 

BACA JUGA:Mau Murah Rezeki? Kerjakan 7 Amalan Ini, Insyallah Rezeki Mengalir Deras

Cincin merupakan salah satu perhiasan yang bisa diandalkan untuk menunjang gaya berpenampilan. Kamu pasti kerap melihat seseorang mengenakan cincin pada jari yang beragam, bahkan pada ibu jari sekalipun. Selain untuk tujuan fashion, letak cincin pada tiap jari juga menggambarkan makna yang berbeda. Berikut ini makna dari pemakaian cincin pada tiap jari, simak selengkapnya!

  • Cincin Pada Ibu Jari

Tak banyak orang memakai cincin di ibu jari karena diameternya yang besar sehingga tentu akan berdampak pada harganya yang lebih mahal. Nah, inilah alasan mengapa menggunakan cincin di ibu jari melambangkan kelas sosial yang elit. Karena hanya orang tertentu saja yang bisa melakukannya, maka memakai cincin di ibu jari menyimbolkan seseorang tersebut berasal dari kalangan atas atau kaya raya.

BACA JUGA:Lagi Promil? dr Zaidul Akbar Sarankan Wanita Konsumsi ini

Dibalik kekayaan yang dimiliki terdapat kerja keras yang dilakukan. Dalam mitologi Yunani, Ibu jari menjadi simbol ketekunan dan tekad yang kuat.

  • Cincin Pada Jari Telunjuk

Pemakaian cincin di jari telunjuk mengisyaratkan kepercayaan diri serta jiwa kepemimpinan yang tinggi. Seseorang yang menggunakan cincin pada jari telunjuk menggambarkan sosok yang berkuasa namun memiliki rasa setia kawan yang tinggi. Inilah mengapa seseorang yang menggunakan cincin di jari telunjuk sering dikaitkan dengan kaum bangsawan. 

  • Cincin Pada Jari Tengah 

Dalam mitologi Yunani, jari tengah dilambangkan sebagai keseimbangan dan tanggung jawab. Orang yang memakai cincin di jari tengah menggambarkan sosok yang dianggap bijak dalam mengambil keputusan.

BACA JUGA:Ada Lebah Datang ke Rumah Pertanda Apa?

Selain itu, orang tersebut juga gigih dan tidak mudah menyerah akan sesuatu hal. Namun, dia juga dianggap sosok yang suka pamer dan ingin orang lain mengetahui kesuksesan yang sudah diraihnya. 

  • Cincin Pada Jari Manis

Bukan hal baru lagi jika memakai cincin di jari manis merupakan simbol dari rasa cinta kasih. Cincin di jari manis juga merupakan simbol dari sebuah pernikahan. Di budaya Asia, cincin yang menandakan seseorang telah menikah biasanya dipakai pada jari manis tangan kanan.

BACA JUGA:Waspada! Mimpi Digigit Buaya Bisa Jadi Pertanda Kena Musibah

Sedangkan dalam budaya Amerika atau budaya Barat, seseorang yang telah menikah menggunakan cincin di jari manis tangan kiri. Selain itu, biasanya orang-orang yang memiliki kepribadian hangat dan penuh kasih sayang juga memakai cincin di jari manis meski belum menikah. 

  • Cincin Pada Jari Kelingking

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: