Burung Jalak Hinggap di Atas Rumah, Apakah Pertanda Sial?

Burung Jalak Hinggap di Atas Rumah, Apakah Pertanda Sial?

bagi masyarakat Jawa, burung gagak seringkali dikaitkan dengan sebuah pertanda tertentu-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM - Apakah kamu pernah melihat ada seekor burung jalak hinggap di atas rumahmu? Jika jawabannya iya, maka kamu perlu membaca artikel ini dengan tuntas.

Burung jalak bagi masyarakat Jawa seringkali dikaitkan dengan sebuah pertanda. Namun, apakah pertanda tersebut berupa kebaikan atau keburukan mari kita cek bersama keterangan dalam Primbon Jawa.

BACA JUGA:Ini Dia Keistimewaan Orang yang Lahir Hari Selasa Menurut Primbon Jawa

Buruk jalak biasanya berukuran sedang dengan paruh lurus yang kuat dan tajam. Burung jalak termasuk burung pengicau. Burung jalak cenderung memiliki bulu berwarna hitam. Terkadang ada paduan warna putihnya.

BACA JUGA:Anak Pemilik 5 Tanggal Lahir Pembawa Rezeki Melimpah dan Keberuntungan dalam Keluarga

Menurut Kitab Primbon Jawa Serbaguna karya R Gunasasmita, jika ada burung jalak hinggap di atas rumah kita, itu pertanda baik. Yang bersangkutan akan mendapat kemudahan dalam mencari rezeki dalam hal ini uang.Karirnya akan menanjak dan naik pangkat.

BACA JUGA:Inilah Universitas Tertua di Dunia, Bukan Oxford dan Bologna!

Namun demikian, yang bersangkutan diharuskan untuk bersedekah kepada fakir miskin di sekitarnya. Sebab. menurut Primbon Jawa, jika tidak mau bersedekah yang terjadi justru sebaliknya.

Ada banyak manfaat dari sedekah. Selain untuk menyucikan diri, sedekah juga bisa menjadi pembuka pintu rezeki dan menghindarkan diri dari marabahaya. Wallahu a'lam. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: