Alhamdulillah! Tunjangan Sertifikasi dan THR Guru Cair Mulai Hari ini

Alhamdulillah! Tunjangan Sertifikasi dan THR Guru Cair Mulai Hari ini

Penyerahan secara simbolis SP2D oleh Kepala BPKAD Yudi Susanda ke perwakilan Guru-(Foto: Firman Triadinata)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah kota Bengkulu melalui Asisten I Eko Agusriyanto, Kepala BPKAD Yudi Susanda dan Kadis Kominfo Gita Gama Raniputera hari ini, Kamis (25/05) menemui para guru di Aula Dinas Pendidikan kota Bengkulu. 

Pasalnya pertemuan ini guna memberi kabar gembira pencairan tunjangan sertifikasi dan THR para guru yang sudah dinantikan. 

Mulai hari ini, pencairan mulai akan dilakukan melalui rekening Bank Bengkulu dan para guru diminta menyiapkan rekeningnya masing-masing. 

Dalam kesempatan tersebut pun dilakukan penyerahan surat perintah pencairan dana (SP2D) secara simbolis ke perwakilan guru sebagai tanda pencairan mulai dilakukan. 

BACA JUGA:Di Bengkulu Ada Jasa Nikah Siri? Begini Hukumnya Menurut Islam

BACA JUGA:Kamera ETLE Ditambah, Ini 10 Titik yang Akan Dipasang ETLE di Kota Bengkulu

Asisten I Pemkot Bengkulu Eko Agusrianto menjelaskan, memang dalam pencairan dana ini membutuhkan proses panjang dan ada tahapan-tahapan yang harus dilalui. 

"Sebetulnya tidak ada hambatan apapun ya, namun memang ada tahapan yang harus dilalui. Alhamdulliah intinya mulai hari ini sudah bisa dicairkan semua, " kata Eko. 

Sementata itu, Kepala BPKAD Yudi Susanda pun menjelaskan sebelumnya memang ada sedikit terbentur terkait rekening penyaluran yang kurang koordinasi sehingga sedikit terhambat. 

"Kemairn terkait rekening ini kita kan kasda pindah ke Bank Bengkulu, jadi sempat ada sedikit kurang koordinasi dan Alhamdulillah semua sudah selesai. Sudah tidak ada hambatan lagi, anggaran kita tersedia," jelas Yudi. 

Yudi menambahkan, total anggaran yang akan dibayarkan untuk sertifikasi guru dan THR ini kurang lebih sekitar Rp 18 miliar lebih. 

Dengan rincian Rp 16 miliar untuk pembayaran tunjangan sertifikasi dan THR sebesar 50 persen sekitar Rp 2,8 miliar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: