5 Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Dilantik, Rusman Sudarsono Jabat Ketua

5 Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Dilantik, Rusman Sudarsono Jabat Ketua

Anggota KPU Provinsi Bengkulu periode 2023-2028-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ketua KPU Hasyim Asy'ari bersama anggota KPU Parsadaan Harahap, August Mellaz, Betty Epsilon Idroos, Idham Holik, Mochammad Afifuddin, dan Yulianto Sudrajat serta Sekretaris Jenderal KPU Bernad Dermawan Sutrisno, memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah/ janji anggota KPU Provinsi pada 20 Provinsi Periode 2023-2028, di Ruang Sidang Utama Gedung KPU, Rabu (24/5/2023).

Rangkaian kegiatan diawali dengan ucapan selamat datang dari Sekretaris Jenderal KPU Bernad Dermawan Sutrisno di Halaman Gedung KPU. 

Dilanjutkan dengan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah/janji, dipimpin langsung Ketua KPU Hasyim Asy'ari dan diikuti oleh 106 anggota KPU Provinsi yang dilantik di lantai 2 gedung KPU.

Disampaikan Hasyim, makna sumpah/ janji yang dibacakan para anggota KPU ini mengandung tanggung jawab kepada diri sendiri, masyarakat, keluarga dan Tuhan. 

BACA JUGA:Target Partai Gerinda Menang Pemilu, Suharto Siap Rebut Kursi Ketua DPRD Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:20 Peserta Lolos Seleksi Tertulis Calon KPU Kaur, 2 Diantaranya Penyelenggara KPU Aktif

Selain itu anggota KPU Provinsi yang dilantik dapat memegang teguh aturan perundangan, kode etik, bekerja profesional, dan memperdalam pengetahuan kepemiluan selain pengalaman.

"KPU Provinsi yang dilantik hari ini diharapkan cepat beradaptasi dengan tahapan yang telah berjalan, menyamakan visi, misi sesama anggota dan sekretariat serta menjalin hubungan yang baik, internal maupun eksternal," kata Hasyim usai melantik 106 anggota KPU Provinsi di Indonesia.

Adapun anggota KPU Provinsi Bengkulu yang dilantik hari ini yakni: 

1. Dodi Hendra Supiarso

2. Alpin Samsen

3. Emex Verzoni 

4. Sarjan Efendi

5. Rusman Sudarsono (Ketua)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: