BREAKING NEWS! Ini Dia 5 Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Terpilih

BREAKING NEWS! Ini Dia 5 Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Terpilih

--

5. Dodi Hendra Supiarso (Ketua Bawaslu Rejang Lebong/HMI)

Sementara Dodi Hendra Supiarso, kader HMI yang juga sudah memiliki pengalaman di bidang kepemiluan yaitu pernah menjadi komisoner KPU Rejang Lebong kemudian kini menjabat sebagai Ketua Bawaslu Rejang Lebong tidak bisa dianggap remeh. Meskipun datang dari kabupaten, Dodi Hendra merupakan kandidat kuat dari kader HMI yang disebut-sebut bakal terpilih.

6. Emex Verzoni (KPU Provinsi Bengkulu/HMI)

Sedangkan nama Emex Verzoni yang muncul tidak dipungikiri sudah banyak diprediksi kalangan aktivis dan juga para penyelenggara Pemilu. Pasalnya, Emex Verzoni pernah   menjabat sebagai komisioner KPU Bengkulu Selatan selama 2 periode, lalu menjabat Ketua Komisi Penyiaran Publik Provinsi Bengkulu, dan kini menjabat sebagai komisioner KPU Provinsi Bengkulu. 

Selain merupakan kader Himpunan Mahasiswa Islam, semasa sebelum aktif sebagai penyelenggara Pemilu, Emex menjadi aktivis gerakan pembela petani di Perkumpulan Kantor Bantuan Hukum Bengkulu (PKBHB).

7. Irpanadi (Komisioner KPU Kaur/Jurnalis)

Dari banyak tokoh penyelenggara Pemilu, muncul calon yang terbilang muda, yaitu Irpanadi yang tidak memiliki latar belakang aktivis. Hanya saja, lelaki kelahiran 1984 ini, mempunyai latar jurnalis kemudian kini menjabat sebagai sebagai komisioner KPU Kabupaten Kaur.

Lelaki yang akrab disapa Irpan ini bakal menjadi kuda hitam dalam perebutan kursi komisoner KPU Provinsi Bengkulu. 

8. Nazirwan (Komisoner KPU Seluma/PMII)

Setelah Irpanadi, muncul nama Nazirwan yang merupakan kader PMII yang bakal bertarung dengan seniornya Brotoseno. Apakah Nazirwan yang kini sebagai komisioner KPU Seluma bakal terpilih masuk 5 besar layak untuk disimak.

9. Rusman Sudarsono (Ketua Bawaslu Kepahiang/HMI)

Dari 10 orang nama yang muncul sebagai kandidat komisioner KPU Provinsi Bengkulu, kader HMI yang terbanyak. Setelah Deby Harianto, Emex Verzoni, Dodi Hendra, ada juga kader HMI Rusman Sudarsono, yang kini menjabat sebagai Ketua Bawaslu Kepahiang. Meskipun paling muda diantar para seniornya di HMI, Rusman juga layak diperhitungkan. 

10. Sarjan Efendi (Ketua KPU Seluma/GP Ansor)

Lelaki yang kini menjabat Ketua KPU Kabupaten Seluma ini, merupakan kader GP Ansor atau Nahdlatul Ulama (NU). Sarjan juga termasuk layak sebagai komisioner KPU Provinsi Bengkulu dengan pengalamannya di KPU Seluma.(**) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: