BREAKING NEWS! Ini Dia 5 Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Terpilih

BREAKING NEWS! Ini Dia 5 Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Terpilih

--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan 5 anggota KPU Provinsi se-Indonesia termasuk Provinsi Bengkulu dengan masa jabatan 2023-2028. 

Penetapan 5 komisioner tersebut setelah dilakukan fit and proper test 10 besar calon pada Senin, 15 Mei 2023 di Jakarta. Pengumuman ini ditandatangani Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari dengan nomor 51/SDM.12-Pu/04/2023 tertanggal 20 Mei 2023.

Adapun untuk Provinsi Bengkulu tersebut ditetapkan sebagai berikut

  1. Dodi Hendra Supiarso
  2. Alpin Samsen
  3. Emex Verzoni 
  4. Sarjan Efendi
  5. Rusman Sudarsono

Diketahui Timsel KPU Provinsi Bengkulu sebelumnya sudah menetapkan 10 besar calon komisioner KPU Provinsi Bengkulu

Berdasarkan pengumuman nomor 24/TIMSELPROV.GEL.1-Pu/04/17/2023, Tentang Seleksi calon Anggota KPU Provinsi Bengkulu periode 2023-2028, ada 10 nama yang tidak asing lagi di dunia penyelenggara Pemilu.


Berikut 10 Besar Calon Anggota  KPU Provinsi 2023-2028: 

1. Alpin Samsen (Ketua KPU Bengkulu Selatan/GMNI)

Seperti Alpin Samsen, selain saat ini menjabat sebagai Ketua KPU Bengkulu Selatan, dia juga pernah menjadi anggota Bawaslu Bengkulu Selatan. Alpin juga merupakan kader Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (GMNI) yang militan. 

2. Brotoseno (Ketua KPU Bengkulu Tengah/PMII)

Lalu ada Brotoseno yang akrab disapa Mas Bro. Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini juga kini menjabat sebagai Ketua KPU Bengkulu Tengah. 

3. Debisi Ilhodi (Staf Bawaslu/GMNI)

Kemudian Debisi Ilhodi, saat ini bekerja sebagai staf Bawaslu, yang juga merupakan kader GMNI. Meskipun harus bersaing dengan Alpin yang juga kader GMNI, lelaki yang akrab disapa Debi ini juga tidak bisa dianggap sebelah mata.

4. Deby Harianto (KPU Kota Bengkulu/HMI)

Selanjutnya Deby Harianto yang kini sebagai komisioner KPU Kota Bengkulu. Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini juga sebagai kandidat kuat 5 besar karena dikabarkan mempunyai jaringan sesama kader HMI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: