Moge Favorit Pejabat Dapat Warna Baru, Segini Harga Honda Rebel 2023!

 Moge Favorit Pejabat Dapat Warna Baru, Segini Harga Honda Rebel 2023!

cruiser ala Harley-Davidson tapi buatan Honda ini, digemari oleh para pejabat-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Honda Rebel 500 merupakan moge favorit para pejabat di Indonesia. Tercatat Menkeu Sri Mulyani, Sekretaris DJP Peni Hirjanto, sampai Inspektur Jenderal Kemenkeu Awan Nurmawan Nuh punya Honda Rebel.

Apa saja yang bikin Honda Rebel 500 disukai, yuk kita simak fitur dan keunggulan sampai harganya.

Motor dengan kode CMX500 ini, punya desain bobber lowrider yang gagah namun masih pas buat postur orang Indonesia.

BACA JUGA:New Honda GTR 150, Motor Bebek Rasa Sport 2023

Cocok buat yang doyan cruiser ala Harley-Davidson, dengan bobot masih enteng dan jaringan dealer luas. Ukurannya terlihat padat, dengan kaki-kaki besar namun diklaim masih lincah dipakai dalam kota.

Wheelbase-nya 1.490 mm, dengan spek roda depan 16 inci dibalut ban 130/90 depan dan belakang 150/80. Suspensinya teleskopik 41 mm, dengan sokbreker ganda di belakang dan diisi nitrogen biar stabil. Pengeremannya cakram single disk depan dan belakang, serta pakai ABS.

Buat dapur pacu, Honda Rebel 500 pakai mesin parallel twin 471 cc. Mesin DOHC 8-klep pendingin cairan ini, dipakai juga di Honda CBR500 dan CB500X. Makanya tenaganya lumayan, tepatnya 44,9 dk/8.5000 rpm serta torsi 43,6 Nm/5.500 rpm. Transmisinya manual 6-percepatan, lalu biar enteng pakai assist & slipper clutch.

BACA JUGA:Skutik Premium Honda Forza 750 Hadir dengan Mesin Canggih dan Powerful

Bagaimana dengan fiturnya, mengingat konsepnya cruiser bobber ringkas ya tidak istimewa.

Seperti panel instrumen digital simpel, yang modelnya mirip punya matic Honda Genio. Informasinya juga sederhana, dan di model terbaru ada info konsumsi BBM rata-rata, lalu posisi gigi transmisi. Untungnya lampu sudah full LED, dari headlight, lampu sein sampai lampu rem. 

Suspensi belakang juga Showa Twin Read Adjustable, dengan internal diisi nitrogen. Banyak menteri dan pejabat doyan Honda Rebel 500, juga karena harga dan aftersalesnya. Karena moge Honda ini, dijamin aftersales oleh 11 jaringan dealer Big Wing yang tersebar di 9 kota di Indonesia.

BACA JUGA:Populer Sering Diucapkan: BH, WC, OK, Tahu Kepanjangannya?

Harganya sendiri Rp 201.688.000 OTR Jakarta, naik sekitar Rp 10 jutaan dari versi 2022. Makanya cruiser ala Harley-Davidson tapi buatan Honda ini, digemari oleh para pejabat. Pesaingnya di Indonesia adalah Kawasaki Vulcan 900, serta Benelli 502c.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: