Kantor Pos Sediakan Layanan Pinjaman Uang Hingga Rp 250 Juta, Siapkan Syaratnya!

Kantor Pos Sediakan Layanan Pinjaman Uang Hingga Rp 250 Juta, Siapkan Syaratnya!

Kantor Pos Sediakan Layanan Pinjaman Uang Hingga Rp 250 Juta-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

3. Fotokopi KK

Anda perlu menyerahkan fotokopi KK sebagai syarat pendukung identitas diri. Penyerahan fotokopi KK ini sangat wajib diserahkan bahkan di pinjaman lainnya.

4. Fotokopi surat nikah

Surat nikah menjadi syarat pinjam uang di Kantor pos karena menjadi bukti bahwa debitur sudah berkeluarga. Meskipun ini hanya sebagai syarat pendukung, Anda harus tetap menyiapkannya.

5. Fotokopi NPWP

Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) merupakan nomor yang digunakan wajib pajak untuk membayar pajak. Bagi yang sudah pensiun biasanya sudah memiliki dokumen ini karena merupakan hal wajib saat menerima gaji.

6. Kartu identitas pensiun

Kartu identitas pensiun ini dapat berupa Karip atau Buku Asabri. Jadi selain menyiapkan surat keterangan pensiun, Anda juga harus membawa dokumen ini. Sebab kartu ini dapat membuktikan bahwa Anda adalah anggota pensiunan.

7. Pas foto berwarna

Anda juga perlu melampirkan pas foto berwana berukuran 4×6 berjumlah 2 lembar. Pas foto yang dilampirkan dapat berupa foto suami maupun istri.

8. Batas usia peminjam

Anggota pensiunan yang dapat mengajukan pinjaman dibatasi maksimal berusia 83 tahun. Jika lebih dari usia tersebut, pengajuan pinjaman akan ditolak.

Bunga Pinjaman Kantor Pos

Setelah mengetahui syarat pinjam uang di Kantor Pos, Anda juga perlu mengetahui ketentuan biaya dan bunga pinjaman. Biaya administrasi untuk pinjaman di Kantor Pos tidak dipungut biaya alias gratis.

Sedangkan bunga atau provisi yang harus dibayar debitur adalah sebesar 3% dari plafon. Bunga ini dibayarkan bersama dengan biaya angsuran per bulannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: