Bau Surga Haram Bagi Golongan Ini, Siapa saja?

Bau Surga Haram Bagi Golongan Ini, Siapa saja?

ilustrasi surga--

"Wanita mana saja yang meminta perceraian dari suaminya 'tanpa alasan yang benar, maka haram baginya bau surga" (HR Abu Dawud)

4. Orang yang Mencambuk Manusia

Orang yang tidak akan bisa mencium bau surga selanjutnya adalah orang yang mencambuk manusia menggunakan cambuk yang serupa dengan ekor sapi.

"Dua golongan termasuk ahli neraka yang saya belum pernah melihatnya. Golongan pertama: suatu kaum memegang 'cambuk' seperti ekor sapi yang digunakan untuk mencambuki manusia, dan golongan kedua: wanita-wanita yang berpakaian tapi telanjang, berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Mereka (2 golongan tersebut) tidak akan masuk surga, juga tidak akan mencium baunya, sesungguhnya bau surga itu tercium dari jarak sekian dan sekian." (HR Muslim).

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Bocorkan Golongan yang Mendapat Naungan Allah pada Hari Kiamat, Siapa Mereka?

5. Pembunuh Orang Kafir yang tidak Halal Dibunuh

Orang yang membunuh orang kafir yang tidak halal untuk dibunuh juga akan diharamka untuk mencium bau surga. Orang-orang kafir yang tidak halal untuk dibunuh tersebut seperti kafir mu'ahad, Kafir dzimmi dan Kafir musta'min.

"Barangsiapa membunuh seseorang kafir dzimmi, maka dia tidak akan mendapatkan baunya surga, padahal baunya surga bisa didapati dari perjalanan 70 tahun". (HR Ahmad dan Nasa'i).

6. Orang yang Belajar Agama untuk Dunia

BACA JUGA:Begini Cara Miliarder Dunia 'Kabur' dari Kiamat

golongan terakhir orang yang tidak akan bisa mencium bau surga adalah orang-orang yang mempelajari agama hanya untuk memenuhi keinginannya didunia saja. Hal tersebut sesuai dengan sabda Rasulullah SAW.

"Barangsiapa yang mempelajari suatu ilmu dengan mengharap wajah Allah (yaitu ilmu agama), tidaklah ia mempelajarinya melainkan untuk memperoleh harta dunia, maka dia tidak akan mendapatkan harumnya bau Surga di hari Kiamat". (HR Abu Dawud).

Itulah beberapa golongan orang yang diharamkan untuk mencium bau surga. Semoga bermanfaat dan kita tidak termasuk dalam golongan-golongan yang diharamkan mencium bau surga.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: