Doa Minta 10 Kebaikan yang Diamalkan Ustadz Abdul Somad

Doa Minta 10 Kebaikan yang Diamalkan Ustadz Abdul Somad

Ustadz Abdul Somad-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Doa adalah media komunikasi antara manusia dengan Allah SWT sebagai sang pencipta dan pemberi pertolongan.

Dengan selalu berdoa kepada Allah SWT, kita sebagai umat Muslim mengakui bahwa kita adalah makhluk lemah dan tidak bisa apa-apa tanpa pertolongan Allah SWT.

Dalam beberapa hadistnya, Rasulullah SAW menerangkan tentang beberapa keutamaan dari berdoa kepada Allah SWT,salah satu hadistnya adalah,

"Tidaklah seorang muslim yang memanjatkan doa kepada Allah Swt. selama tidak mengandung dosa dan memutuskan silaturrahim, kecuali Allah Swt. akan memberikannya tiga hal; (1) Doanya cepat dikabulkan, (2) Allah Akan menjidakan doanya sebagai simpanan di hari kiamat kelak, (3) Allah SWT akan menjauhkannya dari keburukan yang sepadan". (HR Ahmad).

Dalam berdoa sehari-hari Ustadz Abdul Somad membagikan doa untuk meminta agar hidup aman, damai, sentosa, dunia akherat. Dijelaskan Ustadz Abdul Somad dalam kanal youtube Ilmuakhirat85 doa yang sering ia panjatkan tersebut singkat namun mendapatkan semua kebaikan yang diharapkan manusia.

"saya kalau berdoa singkat, 10 dapat semuanya," jelas Ustadz Abdul Somad

"allahumma inna nas’aluka salamatan fi din, selamat dalam agama, waafiyatan fil jasad, sehat badan," tambahnya

"Wa ziyadatan fil ‘ilmi, bertambah ilmu, Wa barokatan fi rizki, berkah rezeki, wataubatan qolbal maut, tobat sebelum mati, wa rahmatan ingdal maut, dapat rahmat waktu mati," ucap Ustadz Abdul Somad.

"Wamaghfirotan ba’dal maut, dapat ampunan sesudah mati, allahumma hawwin alaina fi syakarotil maut, ringan saat sakaratul maut, Wa najaata minan naar, selamat dari api neraka, wal afwa indal hisab, dimaafkan ketika amal dihitung dihisab," jelas Ustadz Abdul Somad.

Doa lengkap yang di baca Ustadz Abdul Somad tersebut adalah doa selamat yaitu 

اَللّٰهُمَّ اِنَّانَسْئَلُكَ سَلَامَةًفِى الدِّيْنِ، وَعَافِيَةًفِى الْجَسَدِوَزِيَادَةًفِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةًفِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةَقَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةًعِنْدَالْمَوْتِ وَمَغْفِرَةًبَعْدَالْمَوْتِ،اَللّٰهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِيْ سَكَرَاتِ الْمَوْتِ، وَنَجَاةًمِنَ النَّارِوَالْعَفْوَعِنْدَالْحِسَابِ

(Allahumma inna nasaluka salamatan fiddiin, wa ‘afiyatan fil jasad, wa ziyadatan fil ‘ilmi, wa barokatan firrizqi, wa taubatan qoblal maut, warohmatan ‘indal maut, wa maghfirotan ba’dal maut, Allahumma hawwin ‘alaina fii sakarotil maut, wa najaatan minannari, wal ‘afwa ‘indal hisab).

Artinya:

"Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada Engkau akan keselamatan Agama dan sehat badan, dan tambahnya ilmu pengetahuan, dan keberkahan dalam rizki dan diampuni sebelum mati, dan mendapatkan rahmat waktu mati dan mendapat pengampunan sesudah mati. Ya Allah, mudahkanlah bagi kami waktu (sekarat) menghadapi mati, dan selamatkanlah kami dari siksa neraka, dan pengampunan waktu hisab".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: