Tokoh Adat, Birokrasi Hingga Politisi Hadiri Acara Silaturahmi Halal Bihalal IKA SEMAKU

Tokoh Adat, Birokrasi Hingga Politisi Hadiri Acara Silaturahmi Halal Bihalal IKA SEMAKU

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat foto bersama dengan keluarga besar IKA SEMAKU-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ikatan Keluarga  Besar Seluma , Manna, Kaur (IKA SELUMA) menggelar acara silaturahmi dan halal bihalal di Gedung Balai Semarak Bengkulu, Minggu (7/5/2023)

Menariknya, silaturahmi yang digelar ini tampak dihadiri oleh sejumlah tokoh. Baik tokoh adat, birokrasi dan politisi hingga masyarakat Bengkulu.

Diungkapkan Rohidin Mersyah selaku Dewan Pembina IKA SEMAKU, kehadiran sejumlah tokoh di acara tersebut merupakan hal yang biasa.

Ia menjelaskan secara sejarah, kehadiran tokoh seperti itu memang sudah ada sejak zaman dahulu. Bahkan kehadiran SEMAKU membuat sejumlah tokoh dengan berbagai latarbelakang berkumpul di ikatan tersebut.

BACA JUGA:Konsumsi BBM Selama Ramadhan dan Lebaran Meningkat 11%

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Dorong Honorer Diangkat Jadi PPPK, Menpan RB Sudah Beri Sinyal

"Hari ini silaturahmi keluarga besar IKA SEMAKU (Seluma, Manna, Kaur) sebagai wadah silaturahmi kita melakukan halal bihalal. Jadi terasa betul kedekatan dan kebersamaan serta kekeluargaan dan memang ini menjadi tradisi kita," kata Rohidin Mersyah.

Lanjutnya, silaturahmi ini juga menjadi ajang regenerasi bagi IKA SEMAKU. Sehingga tak heran sambung Rohidin, pertemuan ini juga menjadi ajang regenerasi dalam pengkaderan IKA SEMAKU kedepannya.

"Jadi bagi kita, orang SEMAKU ini tidak heran, kemunculan anak muda, tokoh -tokoh senior yang berbeda dalam politik  itu adalah hal yang biasa. Justru niat kita baik, untuk memberikan yang terbaik untuk Bengkulu dalam konteks kepemimpinan yang baik pula," pungkasnya.

Turut hadir dalam acara silaturahmi IKA SEMAKU ini calon DPD RI Dapil Bengkulu Apt Destita Khairilisani yang berasal dari Kembang Mumpo, Seluma. 

DPD RI Sultan B Najmuddin, anggota DPRD Provinsi Bengkulu Sumardi dan Sefty Yuslinah, hingga Herwin Suberhani.  Serta sederet tokoh lainnya ikut dalam acara silaturahmi dan halal bihalal IKA SEMAKU. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: