Tips Menjaga Kesehatan Saat Cuaca Panas Ekstrem

Tips Menjaga Kesehatan Saat Cuaca Panas Ekstrem

ilustrasi cuaca panas-istimewa-

3. Gunakan Tabir Surya

Salah satu cara untuk melindungi kutit dari sinar matari hari adalah menggunakan tabir surya saat akan keluar rumah terutama pada kulit yang tidak tertutup baju.

Pilihlah tabir surya dengan SPF tinggi, minimal SPF 30. Oleskan tabir surya tersebut secara merata sebelum beraktifitas dan oleskan kembali setiap jam terutama bila melakukan aktifitas yang berkeringat atau berenang.

4. Gunakan Pakai Ringan dan Longgar

Penggunaan pakaian ringan dan longgar akan membantu kita menghadapi cuaca yang sangat panas. Kemudian pilihlah pakaian yang berwarna terang dan hindari pakain berwarna gelap karena pakaian berwana gelap cenderung akan menyerap panas.

BACA JUGA:Bukan Hanya Indonesia, Negara-Negara Ini Terkena Cuaca Panas Ekstrem: Aspal Sampai Meleleh

5. Tetap Berada Dalam Ruangan

Melakukan aktifitas didalam ruangan adalah pilihan yang tepat serta mengurangi aktifitas diluar ruangan terutama dari jam 11 pagi hingga jam 3 sore, karena saat itu sinar matahari sangat terik.

6. Jangan tinggalkan siapa pun dalam kendaraan yang terparkir, baik kendaraan tersebut dengan kondisi jendala yang tertutup maupun terbuka.

7. Gunakan Krim Pelembap

Penggunaan krim pelembab saat melakukan aktivitas di luar ruangan juga sangat bermanfaat. Karena krim pelembab bisa menjaga agar kulit tetap sehat dan lembab. Karena cuaca yang sangat panas akan membuat kulit kering dan iritasi.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: