Tanda-tanda Kiamat Menurut Alquran, Apa Saja?

Tanda-tanda Kiamat Menurut Alquran, Apa Saja?

tanda kiamat--

3. Turunnya Nabi Isa

Tanda-tanda kiamat menurut Al Quran selanjutnya adalah turunnya Nabi Isa. Dalam surat Ali Imran Ayat 55, mengatakan bahwa Nabi Isa tidaklah dibunuh oleh orang-orang Yahudi, melainkan Allah mengangkat Nabi Isa ke langit. Saat hari kiamat besar terjadi nantinya Nabi Isa diturunkan kembali ke bumi untuk membunuh Dajjal.

4. Munculnya Yajuj dan Majuj

Tanda-tanda kiamat menurut Al Quran juga berupa munculnya Ya’juj dan Ma’juj. Kedua suku tersebut akan muncul pada akhir zaman. Mereka dikisahkan memiliki kekuatan sebagai perusak dan penghancur kehidupan di muka Bumi. Mereka akan berperang melawan Nabi Isa beserta pasukannya di Bukit Thursina.

BACA JUGA:Daratan Mekkah Arab Saudi Menghijau Jadi Tanda Kiamat?

5. Munculnya Api yang Mengumpulkan Manusia

Kiamat akan terjadi ketika api keluar dari Yaman. Nantinya api akan menggiring manusia ke Syam. Hal ini telah dijelaskan dalam hadis yang berbunyi:

“Kiamat tidak akan terjadi sampai keluar api di tanah Hijaz, yang akan menerangi leher onta daerah Bushra.” (HR. Bukhari 7118 & Muslim 2902)

BACA JUGA:Lakukan Amalan ini Menjelang Subuh, Kata Syekh Ali Jaber Rezeki Mengalir Deras

6. Munculnya Asap atau Kabut yang Mematikan

Tanda-tanda kiamat menurut Al Quran juga berupa munculnya asap. Dukhan atau asap merupakan satu di antara tanda-tanda kiamat besar yang mengakibatkan penyakit seperti flu. Penyakit akibat flu ini muncul di kalangan orang-orang beriman dan akan mematikan semua orang kafir.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: