Daratan Mekkah Arab Saudi Menghijau Jadi Tanda Kiamat?

Daratan Mekkah Arab Saudi Menghijau Jadi Tanda Kiamat?

gurun di arab saudi kini tampak menghijau--

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Fenomena menghijaunya daratan Mekkah, Arab Saudi kini ramai diperbincangkan publik. Tak sedikit orang yang mengaitkan pemandangan tersebut sebagai tanda akan datangnya hari kiamat

Mengutip dari Arabia Weather, citra satelit Terra yang dikeluarkan oleh American Space Agency (NASA) menangkap pemandangan hijau di beberapa daerah di Arab Saudi. Vegetasi hijau dapat muncul di daerah kering yang didominasi oleh gurun, seperti kota Makkah, Jeddah dan Madinah. 

Dalam video yang dibagikan di media sosial oleh akun oleh akun @makkahregion pada Sabtu (7/1/2023), wilayah pegunungan yang mengelilingi kota suci terlihat tertutup tanaman hijau dan tanaman, hal ini berbeda jauh dari pemandangan pegunungan yang biasanya kering dan gersang.  

Weather pun menjelaskan, penyebab dari menghijaunya gurun di sana, karena sejak Desember 2022, tercatat aktivitas curah hujan tinggi.  

BACA JUGA:Viral! Bocah Madura Dapat Warisan Rp30 Miliar dari Pengusaha Arab

BACA JUGA:Tanda-tanda Kiamat? Arab Saudi Mulai Izinkan Patung-patung

Curah hujan ini terjadi dengan kecepatan yang sama dan hampir terus menerus dalam jangka waktu yang sangat lama dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Akibatnya, curah hujan yang melimpah, terutama di wilayah barat Arab Saudi, menjadikan beberapa daerah menjadi tertutup tanaman hijau secara tidak biasa. 

Adapun, fenomena menghijaunya sejumlah wilayah perbukitan di Arab Saudi menjadi hal yang wajar, mengingat Putra Mahkota Mohammed bin Salman memang memiliki inisiatif untuk menghijaukan gurun lewat program ‘Saudi Green Initiative’ alias SGI yang berupaya menanam 450 juta pohon pada tahun 2030. 

Melansir dari Arab News, meskipun sebagian besar wilayah Arab Saudi ditutupi oleh gurun, dan sejumlah besar spesies tumbuhan asli ternyata mampu bertahan dari iklim yang kering. 

Namun, dengan program ini diharapkan dapat melestarikan, bahkan meningkatkan jumlah vegetasi di seluruh Kerajaan. 

SGI yang diumumkan pada Maret 2021, adalah proyek penghijauan terbesar yang pernah ada di negara itu, dengan target menanam 450 juta pohon pada tahun 2030. 

BACA JUGA:GEGER! Arab Saudi Siapkan Bangunan Baru Mirip Ka'bah! Pertanda Kiamat?

BACA JUGA:Jadwal Masuk Sekolah Usai Lebaran 2023 dari Jenjang SD hingga SMA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: