Tanda-tanda Kiamat? Arab Saudi Mulai Izinkan Patung-patung

Tanda-tanda Kiamat? Arab Saudi Mulai Izinkan Patung-patung

--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Di bawah pemerintahan Putra Mahkota Mohmmad bin Salman, (MBS) Arab Saudi kini semakin meninggalkan konsevatif yang selama ini melekat di negara itu. Apakah ini mulai penanda kiamat yang mulai dekat?

Baru-baru ini Arab Saudi mendapat banyak kritikan dari berbagai pihak, pasalnya putra Raja Salman bin Abdul Aziz memperbolehkan berdirinya patung-patung, Tidak hanya itu, Arab Saudi telah mengizinkan para seniman menggelar pameran hasil karya mereka.

Melansir dari Middle East Mirror, Salah satu pameran yang diizinkan adalah pameran dari seniman keramik Awatif Al Keneibit.

BACA JUGA:Pesantren Al-Zaytun Bikin Geger! Sholat Idul Fitri Laki-laki dan Perempuan Bercampur

BACA JUGA:Bolehkan Puasa Syawal Tapi Belum Bayar Utang Puasa? Ini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Wanita berusia 60 tahun ini kini bisa memajang sejumlah karyanya patung dan tembikar di Riyadh.

Beberapa patung terlihat memakai kacamata dan menggambarkan wanita Arab Saudi. Gaun gurun tradisional Arab Saudi juga dipakaikan.

Mengutip Al Arabiya, seorang pembuat patung bernama Awatif Al Keneibit mengaku tak menyangka patung-patungnya akhirnya bisa dipajang di sebuah galeri bergengsi di Riyadh. 

BACA JUGA:ASTAGFIRULLAH! Profesor AS Tunjukkan Gambar Nabi Muhammad

BACA JUGA:Gaji 13 Dicairkan Bulan Juli, Ini Daftar Penerimanya

"Siapa yang bisa membayangkan bahwa suatu hari, pameran ini, yang dulunya berada di ruang bawah tanah, kini bisa dipajang di Olaya (pusat kota Riyadh)?" kata Keneibit dalam wawancaranya bulan lalu. Seni yang dipajang oleh Keneibit adalah patung-patung wanita Saudi. Beberapa di antaranya adalah patung manusia berwarna-warni.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: