Cek Lonjakan Penumpang, Kapolda Bengkulu Tinjau Bandara dan Posyan

Cek Lonjakan Penumpang, Kapolda  Bengkulu Tinjau  Bandara dan Posyan

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Armed Wijaya saat meninjau pos pengamanan di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu-(foto: Tri Yulianti)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - H-2 lebaran idul fitri 1444 H tahun 2023, mobilitas orang di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu terus berjalan. 

Bahkan untuk mengantisipasi tingginya lonjakan penumpang maupun mobilitas orang di Bandara, Kapolda Bengkulu berserta jajaran turun langsung guna meninjau bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu.

Dari hasi tinjauan ini, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Armed Wijaya MH mengatakan, semua personel yang diturunkan dalam pengamanan hari raya idul fitri di bandara sudah siap menjalankan tugasnya untuk mengamankan arus mudik maupun arus balik yang terjadi di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu.

Selain itu, Kapolda Bengkulu di dampingi Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono juga sempat mengecek peta atau alur-alur pengamanan yang ada di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu guna memastikan kesiapan anggota dalam menjalankan tugas pada Ops Ketupat Nala 2023.

BACA JUGA:NU Putuskan Lebaran Idul Fitri 2023 Jatuh pada Sabtu 22 April 2023

"Tadi kita melihat bagaimana kesiapan daripada anggota apakah anggota sudah memahami tugasnya, berada di tempat atau tidak dan semuanya baik-baik saja," ujar Irjen Pol  Armed Wijaya, Kamis (20/4/2023) pada bengkuluekspress.disway.id.

Lanjutnya, pos pengamanan di Bandara dibagi menjadi 2 regu terdiri dari pos pelayanan dan pos terpadu dengan beranggotakan TNI/Polri, Pramuka, Basarnas dan petugas bandara.

Sementara itu dari laporan situasi terkini, bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu masih terbilang aman dan mobilitas yang terjadi pun masih lancar dan terkendali.

"Sampai dengan saat ini Alhamdulillah lancar, dan tidak ada temuan yang mengarah pada tindak pidana. Kemudian para penumpang juga tidak dalam keadaan darurat baik medis maupun lainnya," pungkasnya.

Disisi lain EGM PT Angkasa Pura II Bengkulu Ngatimin K Murtono menyampaikan, sejak aris mudik berjalan sudah ribuan orang datang ke Bengkulu.

Hal itu terlihat dari penjualan tiket dengan rute kedatangan dari Jakarta ke Bengkulu yang ludes terjual sejak h-7  hingga  h+7 lebaran mendatang.

"Posko lebaran ini kita dirikan sejak tanggal 12 hingga 3 Mei 2023. Sedangkan untuk jumlah orang sampai dengan saat ini sudah 12.400 pax yang datang dan pergi ke Bengkulu. Persentasenya 70% yang datang 30 % keluar dari Bengkulu," tutup Ngatimin K Murtono. (Tri)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: