APBD Naik Rp 61 Milyar

APBD Naik Rp 61 Milyar

\"apbd_liranews\"BENTENG,  BE - Walaupun Bengkulu Tengah (Benteng) merupakan kabupaten muda, namun APBD daerah ini setiap tahun terus mengalami peningkatan signifikan. Tahun 2013 ini, APBD Benteng mencapai 478 Milyar. Jika dibandingkan dari tahun 2012 hanya mencapai 417 Milyar, artinya tahun ini APBD daerah meningkat hingga Rp 61 miliar.

\"Tahun 2013 ini, APBD kita mengalami peningkatan sebesar Rp 61 Milyar,\" ujar Wakil Bupati, Muhammad Sabri, S.Sos. Untuk lebih meningkatkan nilai APBD itu,  Wabup mengharapkan seluruh kepala dinas bekerja lebih maksimal menggaet kucuran dana dari pemerintah pusat. Dana dimaksud, seperti Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Alokasi Umum (DAU), dan bantuan - bantuan lain. karena, semakin besar APBD, maka masyarakat di Benteng  semakin sejahtera lagi. Karena APBD bisa digunakan untuk pembangunan daerah.

Memotivasi para Kadis agar lebih getol menarik dana pemerintah pusat itu, Wabup mengatakan akan lebih sering melakukan rapat dengan para kadis ini.  Sehingga, kendala yang dihadapi untuk mengambil kucuran dana itu dapat diketahui dan dicarikan solusinya. Selain itu, rapat juga berfungsi menjadi wadah komunikasi bagi Para Kadis. Saat rapat para kadis dapat saling berkomunikasi dan bertukar pikiran. (111)   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: