Baca Sholawat ini di Bulan Ramadan Diampuni 10 Dosa dan Sebab Doa Terkabul

Baca Sholawat ini di Bulan Ramadan Diampuni 10 Dosa dan Sebab Doa Terkabul

ilustrasi sholawat--

BACA JUGA:Tidurnya Orang Puasa di Bulan Ramadan adalah Ibadah? Ini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

2. Bacaan Sholawat Fatih

Bacaan sholawat nabi selanjutnya yang dapat diamalkan adalah sholawat Fatih. Sholawat Fatih juga termasuk cukup populer dibaca masyarakat. Sholawat ini diyakini dapat menghapus dosa-dosa, dijauhkan dari api neraka, serta pahala yang berlipat. Adapun bacaan sholawat Fatih dapat kalian simak sebagai berikut:

"Allahumma sholli ala sayyidina muhammaddinil fatihi lima ughliqo wal khotimi lima sabaqo, nashiril haqqi bil haqqi wal hadi ila shirotikal mustaqim wa ala alihi haqqo qodrihi wa miq darihil adzim."

Artinya:

"Ya Allah limpahkanlah rahmat dan keselamatan serta berkah kepada nabi Muhammad SAW, sebagai pemuka sesuatu yang terkunci, dan penutup sesuatu (para nabi) yang terdahulu, dialah penolong yang benar dengan membawa kebenaran serta petunjuk menuju jalan-Mu yang lurus. Semoga Allah melimpahkan rahmat-Nya kepada keluarga dan para sahabatnya dengan sebenar-benarnya dengan pangkat dan kedudukan yang agung."

 

3. Bacaan Sholawat Matsurah

Bacaan sholawat nabi selanjutnya adalah sholawat Matsurah. Sholawat Matsurah dapat dijadikan amalan di bulan Ramadan yang memiliki banyak keutamaan. Berikut ini bacaan sholawat Matsurah beserta artinya:

"Allaahumma sholli alaa muhammadin nabiyyil ummiyyi wa alaa aalihi wasallim."

Artinya:

"Ya Allah, limpahkanlah sholawat kepada Nabi Muhammad yang tiada dapat membaca dan menulis (Ummy) dan semoga keselamatan tercurah kepada segenap keluarganya."

 

BACA JUGA:Begini Cara Sholat Tarawih Sendiri di Rumah Menurut Ustadz Adi Hidayat

BACA JUGA:Saat Jeda Sholat Tarawih, Baca Doa Ini Semua Dosa Diampuni Kata Ustadz Adi Hidayat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: