Baca Sholawat ini di Bulan Ramadan Diampuni 10 Dosa dan Sebab Doa Terkabul

Baca Sholawat ini di Bulan Ramadan Diampuni 10 Dosa dan Sebab Doa Terkabul

ilustrasi sholawat--

4. Bacaan Sholawat Ibrahimiyah

Bacaan sholawat Ibrahimiyah termasuk bacaan dari tasyahud akhir yang sering dibaca ketika sholat. Sholawat ini memiliki beragam keutamaan diantaranya yakni mendapatkan syafaat Rasulullah SAW, diangkat derajat oleh Allah SWT, membuat hati jadi tenang, dan seterusnya. Adapun bacaan sholawat Ibrahimiyah sebagai berikut:

"Allahumma shalli alaa sayyidinaa muhammad waalaa aali sayyidinaa muhammadin kamaa shallaita alaa sayyidinaa ibraahiima waalaa aali sayyidinaa ibrahiia wabaarik alaa aali sayyidinaa muhammadin kamaa baarakta alaa sayyidinaa alaa sayyidinaa ibraahima wa alaa aali sayyidina ibraahima, fil aalamiina innaka hamiidun majiidun."

Artinya:

"Ya Allah, berilah kasih sayang kepada junjungan kita nabi Muhammad dan keluarganya sebagaimana Engkau memberi kasih sayangmmu kepada junjungan kita Nabi Ibrahim dan keluarganya. Dan berkatilah kepada junjungan kita nabi Muhammad dan keluarganya sebagaimana Engkau memberkati junjungan kita nabi Ibrahim dan kelurganya diantara makhluk makhlukmu, sesungguhnya Engkau Maha Terpuji dan Maha Mulia."

BACA JUGA:Doa Khusus Malam Ramadan, Baca Setiap Malam Bisa Diampuni Semua Dosa, Kajian Ustadz Adi Hidayat

5. Bacaan Sholawat Munjiyat

Bacaan sholawat nabi selanjutnya adalah sholawat Munjiyat. Sholawat Munjiyat dapat kalian amalkan selama bulan Ramadan agar mendapatkan syafaat Nabi Muhammad SAW serta mendapatkan karunia Allah SWT. Berikut ini bacaan sholawat Munjiyat dan artinya:

"Allahumma sholli 'alaa sayyidinaa Muhammadin sholaatan tunjiinaa bihaa min jamii'il-ahwaali wal-aafaati wa taqdhii lanaa bihaa jamii'al-haajaati wa tuthahirunaa bihaa min jamii'is-sayyi'aati wa tarfa'unaa bihaa 'indaka a'lad-darajaati wa tuballigunaa bihaa aqshal-gaayaati min jamii'il-khairaati fil-hayaati wa ba'dal-mamaati."

Artinya:

"Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW yang melaluinya Engkau akan menyelamatkan kami dari semua keadaan yang menakutkan dan membahayakan, dengan rahmat itu Engkau akan mendatangkan semua hajat kami dan membersihkan semua keburukan kami, mengangkat kami pada derajat tertinggi, menyampaikan kami pada puncak tujuan, dari semua kebaikan di waktu hidup dan sesudah mati."

BACA JUGA:Ustadz Abdul Somad: Dosa Hati yang Menghanguskan Pahala Ibadah Puasa Ramadan

6. Bacaan Sholawat Mukafaah

Bacaan sholawat Mukafaah berikut ini memiliki beragam keutamaan yang dapat diperoleh bagi siapapun yang membacanya. Adapun bunyi bacaan sholawat Mukafaah dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini.

"Allohumma sholli ala sayidina muhammadin wa ala alihi sayidina muhammad, sholatan maqbulatan tu,addi biha anna haqqohul adzim."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: