Tangis Pemain Timnas U-20 Indonesia Pecah Usai FIFA Batalkan Indonesia Jadi Tuan Rumah

Tangis Pemain Timnas U-20 Indonesia Pecah Usai FIFA Batalkan Indonesia Jadi Tuan Rumah

Kondisi Timnas U-20 saat pertemuan di Hotel Senayan, Jakarta-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kabar pembatalan Indonesia menjadi tuan rumah dalam ajang piala dunia U-20 yang baru saja diumumkan oleh FIFA menuai  kekecewaan yang mendalam bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Namun yang paling dalam di rasakan oleh seluruh pemain Timnas Indonesia U-20, pelatih dan seluruh anggota yang terlibat dalam timnas U-20 Indonesia.

Dari tayangan yang diunggah oleh PSSI dalam chanel YouTube miliknya, memperlihatkan seluruh pemain Timnas U-20 menangis dan harus menelan kekecewaan dari keputusan FIFA tersebut.

Tak hanya itu, tayangan PSSI TV ini juga menunjukan kondisi timnas U-20 saat melakukan pertemuan di Hotel Sultan Senayan, Jakarta pada Rabu malam (29/3/2023).

BACA JUGA:Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 dan Terancam Sanksi FIFA, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Hari Desa Nasional, Ini Permintaan Ribuan Kades Kepada Presiden

Asistensi pelatih Timnas U-20 Nova Arianto mengungkapkan, pihaknya menyayangkan kesempatan yang seharusnya didapat oleh anak-anak Indonesia untuk tampil di ajang piala dunia harus terhenti. 

Padahal sambungnya, persiapan untuk mewujudkan mimpi-mimpi pemain Timnas U-20 untuk tampil di piala dunia telah dilakukan semaksimal mungkin bahkan sejak tahun 2020 lalu.

"Kesempatan yang seharusnya kalian dapat namun harus hilang. Terlepas dari apapun itu saya berbicara atas nama olahraga dan saya tidak peduli mau apapun itu mau politik atau agama," ujarnya saat melakukan pertemuan bersama seluruh pemain. 

Kekecewaan Nova ini juga ia lupakan didepan seluruh pemain, ia tak terima apabila pemain Timnas U-20 Indonesia tak bisa tampil di ajang piala dunia, namun dua timnas dari Israel dan Palestina dapat tampil dalam ajang tersebut.

"Saya tidak bisa terima negara lain bisa main seperti Israel dan Palestina tapi kita tidak bisa main," ucapnya sembari menahan tangis.

BACA JUGA:Mantan Kapolda Sumbar Teddy Minahasa Dituntut Hukuman Mati

BACA JUGA:Program Mudik Gratis Dari Pelindo Sudah Dibuka, Siap-siap Daftar yang Mau Pulang Kampung!

Sementara itu, Hokky Caraka yang merupakan pemain timnas U-20 juga menyampaikan kekecewaannya. Ia mengatakan, keputusan FIFA akan pembatalan Indonesia menjadi tuan rumah dapat menjadi pembelajaran kedepannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: