Bank Indonesia Bengkulu Siapkan 44 Titik Penukaran Uang, Per Orang Maksimal Rp 3,8 Juta

Bank Indonesia Bengkulu Siapkan 44 Titik Penukaran Uang, Per Orang Maksimal Rp 3,8 Juta

kegiatan Kick Off Semarak Ramadan dan Berkah idul fitri (Serambi) 2023 di Halaman Parkir KPw Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, Senin (27/3).--

BENGKULUEKSPRESS.COM – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bengkulu melayani penukaran uang layanan kas keliling selama Ramadan ini.

Ada beberapa titik lokasi layanan kas keliling yang yang telah disiapkan oleh BI di Kota Bengkulu diantaranya Pasar Minggu, Pasar Barukoto, Pasar Panorama, dan Pasar Pagar Dewa.

Sementara itu nanti menjelang idul fitri akan mengadakan penukaran bersama dengan perbankan di Lapangan View Tower, Lapangan Parkir di KPw BI Bengkulu, dan Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu.

BACA JUGA:Horeee! THR PNS Bengkulu Dianggarkan Rp 50 Miliar Siap Dibagi H-7 Lebaran, Honorer Bagaimana?

“Tidak hanya itu, kita juga ada titik-titik layanan penukaran yang kita sediakan di sejumlah bank di Provinsi Bengkulu, ada 44 titik layanan penukaran uang yang tersebar di seluruh Provinsi Bengkulu ada di Kabupaten Bengkulu Selatan, Mukomuko, Kota Bengkulu, dan juga di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan,” ujar Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, Darjana pada kegiatan Kick Off Semarak Ramadan dan Berkah idul fitri (Serambi) 2023 di Halaman Parkir KPw BI Provinsi Bengkulu, Senin (27/3).

Ia mengaku, setiap masyarakat yang melakukan penukaran uang nantinya akan diberikan maksimal paket penukaran uang baru sebesar Rp 3,8 juta per orang. Dengan nominalnya mulai dari Rp 1.000.

“Setiap orang yang melakukan penukaran uang rupiah nantinya akan dibatasi, maksimal per orang hanya boleh Rp 3,8 juta per hari,” tuturnya.

BACA JUGA:Lowongan Kerja WFH Maret 2023: Cukup Kerja di Rumah, Gajinya Hingga Rp 6 Juta

Di samping itu Bank Indonesia Bengkulu menyiapkan uang tunai sebesar Rp 2,59 triliun untuk memenuhi kebutuhan selama Ramadan dan idul fitri 1444 Hijriah tahun 2023 di Provinsi Bengkulu.

Jumlah uang tersebut mencapai 129,9 persen dibandingkan proyeksi sebesar Rp 1,99 triliun.

Kebutuhan uang di Provinsi Bengkulu pada tahun ini lebih besar dari estimasi disebabkan permintaan uang rupiah baru selama Ramadan ini diperkirakan meningkat.

Peningkatan tersebut diharapkan dapat mendukung pemulihan dan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Tabel Angsuran Pinjaman KUR BRI 2023, Mulai dari Rp 50 Juta hingga Rp 150 juta

“Kita telah siapkan kebutuhan uang tunai selama Ramadan dan idul fitri di Bengkulu sebesar Rp 2,59 triliun, itu melebihi target atau estimasi kebutuhan uang di Bengkulu hingga 129,9 persen,” kata Darjana 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: