10 Besar KPU Provinsi Bengkulu, Bukan Hanya Perang Bintang Penyelenggara Pemilu Tetapi Juga Kalangan Aktivis

10 Besar KPU Provinsi Bengkulu, Bukan Hanya Perang Bintang Penyelenggara Pemilu Tetapi Juga Kalangan Aktivis

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Timsel KPU Provinsi Bengkulu sudah menetapkan 10 besar calon komisioner KPU Provinsi Bengkulu

Berdasarkan pengumuman nomor 24/TIMSELPROV.GEL.1-Pu/04/17/2023, Tentang Seleksi calon Anggota KPU Provinsi Bengkulu periode 2023-2028, ada 10 nama yang tidak asing lagi di dunia penyelenggara Pemilu.

Ketua Timsel Calon Anggota KPU Provinsi Bengkulu, Firnandes Maurisya SH MH mengatakan, sebanyak 10 nama untuk calon komisioner KPU Provinsi Provinsi Bengkulu Periode 2023-2028 itu setelah dites.

"Nama yang lulus sudah diumumkan di website KPU. Selanjutnya tugas kita sebagai timsel selesai, karena 10 nama ini akan diserahkan ke KPU RI untuk penetapan 5 Anggota KPU Provinsi Bengkulu,” ujar Firnandes, Jumat (24/2023).

Di sisi lain, dari data dihimpun bengkuluekspress.com. dari 10 nama itu semuanya berpengalaman sebagai penyelenggara Pemilu bahkan ada yang sudah lebih dari 3 periode sebagai anggota atau komisioner, baik itu Bawaslu maupun KPU. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Ini Dia 10 Besar Calon Komisioner KPU Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:Ini Dia Timsel Bawaslu di 29 Provinsi di Indonesia 2023-2028

Selain saat ini rata-rata masih menjabat sebagai penyelenggara Pemilu, pertarungan ini adalah pertarungan kalangan aktivis mulai dari HMI, GMNI, PMII, ditambah kader Ansor/NU. 

Berikut 10 Besar Calon Anggota  KPU Provinsi 2023-2028: 

1. Alpin Samsen (Ketua KPU Bengkulu Selatan/GMNI)

Seperti Alpin Samsen, selain saat ini menjabat sebagai Ketua KPU Bengkulu Selatan, dia juga pernah menjadi anggota Bawaslu Bengkulu Selatan. Alpin juga merupakan kader Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (GMNI) yang militan. 

2. Brotoseno (Ketua KPU Bengkulu Tengah/PMII)

Lalu ada Brotoseno yang akrab disapa Mas Bro. Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini juga kini menjabat sebagai Ketua KPU Bengkulu Tengah. 

3. Debisi Ilhodi (Staf Bawaslu/GMNI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: