Jajaran Pemkot Bengkulu Ziarah ke Makam Walikota Terdahulu

Jajaran Pemkot Bengkulu Ziarah ke Makam Walikota Terdahulu

Jajaran Pemkot Bengkulu saat berziarah di makan walikota Bengkulu terdahulu.-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dipimpin Asisten III Tony Elfian, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bengkulu, Sahat Marulitua Situmorang serta jajaran Dinsos lainnya berziarah ke beberapa makam mantan Walikota Bengkulu, Senin (13/3/2023).

Ziarah tersebut dilakukan dalam rangka peringatan HUT kota Bengkulu ke 304, mengingat Walikota terdahulu juga sudah pernah berjuang untuk kota Bengkulu. 

Ziarah dilakukan di makam H Hasan Basri dikelurahan Pagar Dewa, makam H Sulaiman Effendi dikelurahan Pekan Sabtu, makam Syaifudin dikelurahan Tanah Patah, makam H M Salim Karim dikelurahan Pengantungan dan terakhir di makam H Ahmad Rusli dikelurahan Bajak.

Sahat Marulitua Situmorang menyampaikan, ziarah makam mantan Walikota Bengkulu ini dalam rangkaian Hari Jadi ke-304 Kota Bengkulu dan sebagai tanda penghormatan atas jasa walikota terdahulu.

BACA JUGA:Festival Band Sedunia Rangkaian HUT Kota Bengkulu ke-304 Sukses, Marvelouse Band Sabet Juara

BACA JUGA:Target PAD Retribusi Sampah Naik Jadi Rp 5 Miliar dan Penambahan Trayek Baru 

"Setiap hari jadi Kota Bengkulu kami mesti berziarah ke seluruh mantan walikota yang telah meninggal dunia. Ini sebagai tanda penghormatan dan mengenang seluruh jasa mereka saat memimpin Kota Bengkulu. Karena setiap masa ada kepemimpinan dan setiap kepemimpinan ada masanya,” ujar Sahat.

Ia melanjutkan, Pemkot Bengkulu merasa bangga dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada almarhum dan keluarga.

"Kita sampaikan apresiasi atas prestasi dan pemikiran yang dilakukan selama menjabat di masa pemerintahannya,” ucapnya.

Dirinya juga berharap melalui rangkaian kegiatan hari jadi Kota Bengkulu ke depannya bisa terus menjadi Kota yang berkembang dan maju.

"Semoga ke depan Kota Bengkulu terus menjadi kota religius dan seluruh warganya bahagia,” tutupnya. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: