Lebong Semakin Maju, Pembangunan PTM Ditarget Selesai Tahun Ini

Lebong Semakin Maju, Pembangunan PTM Ditarget Selesai Tahun Ini

BANGUNAN: Pembangunan PTM Muara Aman yang ditargetkan akan selesai pada tahun 2023 ini dan mulai dibangun tahun 2018 yang lalu.-(foto: erick vonicker/bengkuluekspress.disway.id)-

Ia menerangkan, PTM nantinya memiliki 131 kios yang bisa digunakan para pedagang. Kios berada di lantai 1-3 dan sementara untuk lantai 4 nantinya dipergunakan untuk tempat kuliner atau yang lainnya.

“Itu yang direncanakan sebelumnya untuk pemanfaatan PTM,” ucapnya.

Joni menambahkan, pembangunan PTM Muara Aman untuk penghitungan gelobal membutuhkan pembiayaan sebesar Rp 45 miliar dari konsep awal. Untuk tahap pertama telah dilaksanakan tahun 2018 dengan anggaran sebesar Rp 16,2 miliar dan dikerjakan oleh PT Bumi Putri Silampari.

Akan tetapi dalam pelaksanaannya, pihak rekanan tidak bisa menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Sehingga dilakukan pemutusan kontrak dan PT Bumi Putri Silampari dimasukan kedalam daftar black list. Selanjutnya di tahun 2019, pekerjaan kembali dilanjutkan dengan anggaran sebesar Rp 13,3 miliar.

Sehingga pekerjaan untuk tahap pertama bisa diselesaikan di tahun 2019 meskipun dalam pengerjaannya dilakukan perpanjangan waktu selama 50 hari. Kemudian pengerjaan  dilanjutkan  oleh PT Serumpun Makmur Anugerah Sentosa.

"Selanjutnya di tahun 2020 anggaran sebesar Rp 13 miliar dari usulan sebelumnya sebesar Rp 15 miliar (dipotong karena covid-19). Kemudian di tahun 2021 hanya dianggarkan sebesar Rp 3,5 miliar untuk penyelesaian lantai 2 dan sebagian lantai 3. Di tahun 2022 dianggarkan sebesar Rp 3,4 miliar untuk lantai 3 dan 4 dan terakhir di tahun 2023 ini lebih kurang sebesar Rp 4,5 miliar," pungkas Joni. (614)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: