Meresahkan, Komplotan Pelaku Curanmor Bersenpi Ditembak

Meresahkan, Komplotan Pelaku Curanmor Bersenpi Ditembak

- Dua pelaku curanmor bersenjata api diringkus aparat kepolisian Polsek Selebar dan Polresta Bengkulu-(foto: tri yulianti/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Komplotan pelaku pencurian sepeda motor (Curamor) yang beraksi di Kota Bengkulu akhirnya berhasil dilumpuhkan tim gabungan dari Polresta Bengkulu dan Polsek Selebar Polresta Bengkulu.

Dua pelaku berinisial IN  dan JU yang juga residivis kasus dengan kasus yang sama ini diringkus aparat kepolisian di daerah Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu. 

Disampaikan Kapolresta Bengkulu melalui Kabag Ops Polresta Bengkulu Kompol Jufri didampingi Kapolsek Selebar Polresta Bengkulu Kompol Hasanul, aksi pencurian yang dilakukan kedua pelaku ini sudah meresahkan masyarakat Kota Bengkulu.

Pasalnya, para pelaku ini telah beraksi di sejumlah kawasan di wilayah hukum Polresta Bengkulu. Bahkan, aksi pencurian yang mereka lakukan dilengkapi dengan senjata api.

BACA JUGA:Ratusan PTT Diberhentikan, Kadinkes: Hasil Evaluasi BPKP, PTT Kita Overload

BACA JUGA:Jaksa Geledah Kantor Bappeda Bengkulu Tengah, Usut Dugaan Korupsi RDTR

"Dua pelaku curanmor yang meresahkan masyarakat berhasil kita tangkap. Dari penangkapan pelaku ini kita amankan 5 unit motor hasil curian," kata Kompol Jufri, Rabu (1/3/2023) saat konferensi pers.

Lanjutnya, anggota kepolisian harus melakukan tindakan tegas terukur pada dua pelaku lantaran keduanya hendak melarikan diri.

Bahkan, saat kedua pelaku saat diamankan ternyata menyimpan dua pucuk senjata api yang hampir saja digunakan saat akan ditangkap petugas.

"Kita amankan juga dua pucuk senjata api rakitan milik pelaku yang selama ini digunakan untuk melancarkan aksinya dalam melakukan pencurian sepeda motor dan tadi beruntungnya senjata api ini belum sempat digunakan pelaku saat kita lakukan penangkapan," sambungnya.

Kompol Jufri menambahkan, dari pengakuan pelaku, mereka sangat mudah mengambil motor-motor para korban.

Hal itu di dukung dengan sejumlah peralatan yang dimilik kedua pelaku. Mulai dari kunci T hingga berbagai kunci lainnya.

Sehingga dengan tertangkapnya pelaku curanmor ini, pihak kepolisian menghimbau agar masyarakat Kota Bengkulu lebih berhati-hati dalam memarkir kendaraannya. 

"Jadi pelaku ini dengan sangat mudah membawa motor para korban. Karena memang dibekali banyak peralatan. Sehingga dengan ini kita himbau pada masyarakat untuk lebih meningkatkan keamanan dalam memarkirkan kendaraannya, bila perlu di beri kunci tambahan," tutup Kompol Jufri. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: