Verifikasi Data Haji

Verifikasi Data Haji

\"2\"CURUP, BE - Tim verifikasi calon jemaah haji (CJH) yang dibentuk Pemerintah Provinsi Bengkulu mulai turun ke Kabupaten Rejang Lebong (RL). Tim itu bertugas untuk mengunjungi langsung satu persatu CJH yang akan diberangkatkan ke tanah suci Mekkah tahun ini. Hal itu dibernarkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten RL Drs H ChNaseh MEd, Sabtu (09/03). \"Tim akan langsung mengunjungi setiap rumah calon jemaah.Tujuannya orang-orang yang akan diberangkatkan menunaikan ibadah haji menggunakan kuota disetiap kabupaten benar-benar warga asli kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu\" ungkap Naseh.

Naseh mengaku, tim verifikasi dari Biro Kesra Pememerintah Provinsi Bengkulu, sudah melakukan koordinasi untuk persiapan verifikasi faktual tersebut. \"Kita menyambut baik kegiatan ini, namun dari kita sendiri Insya Allah tidak akan ada eksodus haji yang selama ini dikawatirkan,\" tegas Naseh.

Terkait tahapan keberangkatan CJH, Naseh mengungkapkan hingga kini para jemaah masih disibukkan dengan urusan melengkapi syarat administrasi haji. \"InsyaAllah semua jemaah tidak masalah, untuk mengurusan Akte Kelahiran dan Kartu Keluarga yang menjadi hambatan selama ini, bisa dilakukan pengurusan secara kolektif di Kantor Kemenang RL, kita sudah bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Pengadilan Negeri Curup,\" kata Naseh. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: