Pemkot Akan Lelang Mobnas Tahun Ini, Masih Tunggu Hasil KPKNL

Pemkot Akan Lelang Mobnas Tahun Ini, Masih Tunggu Hasil KPKNL

Beberapa mobnas Pemkot Bengkulu-(foto: firman triadinata/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kota Bengkulu melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) berencana akan melakukan lelang mobil dinas (mobnas) yang ada di tiap OPD di kota Bengkulu. 

Namun saat ini usulan melakukan lelang tersebut masih dalam proses pengkajian dan perhitungan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL). 

Kepala BPKAD kota Bengkulu, Yudi Susanda mengatakan saat ini usulan sudah diajukan ke KPKNL terkait jumlah yang akan dilelang dan nilai lelangnya. 

"Kita sudah minta pihak KPKNL untuk menilai, nanti kita akan lihat dari kesiapan administrasinya, jika sudah siap maka akan segera kita lelang. Dari jumlah yang kita usulkan nanti akan dilihat berdasarkan penilaian dan ferivikasi pihal KPKNL, Insyallah tahun ini kita lelang, " jelas Yudi, Minggu (26/02/2023). 

BACA JUGA:67 Kelurahan Diminta Segera Cairkan Dana Kelurahan, Totalnya Rp 13 Miliar

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Berhentikan Ratusan PTT Dinkes, Ini Alasannya

Meski belum diketahui pasti jumlah aset mobnas yang akan dilelang, namun bisa kemungkinan besar lelang akan diselenggarakan tahun ini. 

Berdasarkan usulan lelang tahun lalu, pemkot Bengkulu mengusulkan untuk melelang 19 unit mobnas dan 52 motor dinas. Namun jumlah ini masih akan menunggu perhitungan dari KPKNL. 

Lelang ini dilakukan untuk menertibkan aset kendaraan yang ada di pemkot Bengkulu. Untuk nilai lelang kendaraan ini tentunya disesuaikan dengan kondisi kendaraan itu sendiri yang rata-rata diproduksi tahun 2000 hingga 2013. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: