Tim Mabesal ke Lanal Bengkulu, Tekankan Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas

Tim Mabesal ke Lanal Bengkulu, Tekankan Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas

Staf Operasi Mabesal menyampaikan paparan tentang Pembangunan Reformasi Birokrasi dan Zona Integeritas kepada seluruh prajurit Lanal Bengkulu di Aula Yos Sudarso Mako Lanal Bengkulu, Rabu (22/02/2023).-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COMReformasi Birokrasi dan Zona Integritas merupakan program pemerintah dalam penegakan birokrasi yang bebas dari korupsi serta bersih dalam melayani. 

Untuk pelaksanaan program tersebut, perlu adanya komitmen yang kuat, kejujuran, disiplin serta integritas yang kuat bagi seluruh aparatur negara dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan yang baik.  

Pada kesempatan ini, tim dari Staf Operasi Mabesal menyampaikan paparan tentang Pembangunan Reformasi Birokrasi dan Zona Integeritas kepada seluruh prajurit Lanal Bengkulu di Aula Yos Sudarso Mako Lanal Bengkulu, Rabu (22/02/2023).

Sosialisasi tersebut dilakukan agar seluruh anggota TNI AL Khususnya di Lanal Bengkulu dapat membangun karakter diri yang unggul dan berintegritas.

BACA JUGA:Murman Effendi Kembali Berpolitik, Gabung ke Nasdem dan Bakal Maju Pilkada

BACA JUGA:Tersandung Kasus Asusila, Oknum Pimpinan Ponpes Disidang

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana A.S berharap kepada seluruh satuan kerja di jajaran Lanal Bengkulu agar saling bahu membahu sebagai supertim agar bisa mencapai WBK dan WBBM.  

Dalam rangkaian pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan pembangunan Zona Integritas dilaksanakan demi terwujudnya birokrasi yang bebas dari korupsi serta bersih, dan terus digalakkan pelaksanaannya. 

"Sebagai salah satu satuan kerja TNI-AL, Lanal Bengkulu turut mengambil bagian dalam mewujudkan pembangunan Zona Integritas dalam lingkup pelayanannya kepada publik dan terus melakukan monitoring serta evaluasi hingga mampu menjadi instansi berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi yang Bersih dan Melayani (WBBM)," kata Danlanal. 

 

Untuk mencapai Zona Integritas yang diharapkan, Asops Kasal melalui Paban I Ren Sopsal Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, secara khusus memberikan arahan tentang Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih serta Melayani (WBBM) kepada para Prajurit dan PNS Lanal Bengkulu selama 2 hari. 

 

Dalam rangka mengakselerasi pencapaian sasaran Reformasi Birokrasi, sehingga perlu dilakukan strategi percepatan melalui Pembangunan Zona Integritas sebagai pilot project pelaksanaan Reformasi Birokrasi pada tingkat satuan kerja TNI AL, demi membentuk Prajurit yang bermoral, profesional, modern dan dicintai rakyat. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: