Murman Effendi Kembali Berpolitik, Gabung ke Nasdem dan Bakal Maju Pilkada

Murman Effendi Kembali Berpolitik, Gabung ke Nasdem dan Bakal Maju Pilkada

Murman Effendi bersama pengurus Partai Nasdem-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRES.COM - Mantan Bupati Seluma Murman Effendi SH MH kembali terjun ke dunia politik. Ini dibuktikan dengan berfoto bersama dengan pengurus partai Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Bengkulu.

Bahkan, partai besutan Surya Paloh ini akan kembali mengusung Murman Effendi sebagai calon kepala daerah pada pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.

“Dengan bergabungnya H Murman Effendi, SH, MH secara resmi sudah bergabung ke Nasdem. Serta pada pesta demokrasi tahun 2024 kita akan mengusung beliau sebagai kader untuk di usung menjadi calon Bupati Seluma,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Seluma, Tenno Heika SSos kepada BE, Kamis (23/02/2023).

Dijelaskan Tenno, dengan sudah bergabungnya Murman Effendi sebagai kader maka sudah dipastikan Nasdem akan menjadi partai pemenang pemilu dan di targetkan akan meraih kursi terbanyak enam kursi di DPRD Seluma nantinya.

BACA JUGA:Tersandung Kasus Asusila, Oknum Pimpinan Ponpes Disidang

BACA JUGA:Sambangi Sekolah, PT Pelindo Beri Pemahaman Soal Industri dan Logistik ke Pelajar

Menurutnya, ini bagian dari politik yang terus bergerak. sehingga siapa saja bisa bergabung dengan partai kita.

"Nasdem akan menjadi pemenang pemilu tahun 2024 mendatang dengan meraih kursi terbanyak. Kita akan lalu ukan restorasi mulai saat ini,” sampainya.

Diungkapkan juga Murman saat ini bersama dengan pengurus Partai Nasdem yang lainnya sedang berada di Jambi mengikuti kegiatan partai.

Kepada Wartawan, Tenno menerangkan mantan Bupati Seluma itu belum bersedia untuk mencalonkan diri. Namun tidak pada pilkada tahun 2024 maka partai yang akan mengusung Murman Effendi ini untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah. Mengingat saat ini, mantan bupati Seluma ini selalu menjadi perbincangan masyarakat Seluma. 

"Kami hingga detik ini masih mengikuti kegiatan partai bersama beliau di Jambi dek," jelasnya.

Seperti yang dikabarkan sebelumnya Murman menjalani pidana penjara atas kasus korupsi lahan pabrik semen di Seluma. Setelah bebas Murman kembali lah ke Kabupaten Seluma.

Menariknya masyarakat masih banyak menaruh simpati terhadap Murman Effendi. "Elektabilitas Murman Effendi masih terbilang tinggi. Sehingga inilah yang menjadi dasar nasdem untuk mencalonkannya sebagai kepala daerah,” bebernya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: