Peringati Isra Miraj 1444 H, Bupati Kaur Ajak ASN Tingkatkan Ibadah

Peringati Isra Miraj 1444 H, Bupati Kaur Ajak ASN Tingkatkan Ibadah

ISRA MIRAJ: Bupati Kaur, Kepala FKPD dan OPD serta ASN dilingkungan Pemkab Kaur saat mengikuti acara Isra Miraj 1444 Hijriyah di Masjid Islamic Center Padang Kempas dan dilanjutkan foto bersama, Rabu (22/3)-(foto: khairullah syekhdi/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM -Bupati Kaur H Lismidianto SH MH mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Kaur agar memanfaatkan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW menjadi momen untuk introspeksi diri dan meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.

"Melalui peringatan isra miraj ini, saya mengajak para ASN dan masyarakat Kaur untuk lebih meningkatkan kualitas ibadah kita kepada Allah,” sampai Bupati di hadapan para ASN pada acara peringatan Isra Mi'raj 1444 Hijriyah Bimbingan rohani dan mental (Binrohtal) di Masjid Islamic Center Padang Kempas, Rabu (22/2/2023).

Dikatakan Bupati, Isra Miraj tidak hanya sekedar peringatan hari besar keagamaan yang rutin digelar setiap tahun. Namun merupakan momentum untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. Sehingga dalam melaksanakan pemerintahan, pembangunan dan melayani masyarakat akan semakin profesional dan ikhlas.

Bupati juga berharap agar seluruh ASN semakin giat salat berjamaah. Apalagi salat lima waktu tersebut menjadi sebuah kewajiban bagi umat Islam.

BACA JUGA:Wali Murid Keluhkan Iuran Perpisahan Siswa SD, Rp 470 Ribu Per Orang

BACA JUGA:BKOW Provinsi Bengkulu Peringati Isra Miraj


ISRA MIRAJ: Bupati Kaur, Kepala FKPD dan OPD serta ASN dilingkungan Pemkab Kaur saat mengikuti acara Isra Miraj 1444 Hijriyah di Masjid Islamic Center Padang Kempas dan dilanjutkan foto bersama, Rabu (22/3)-(foto: khairullah syekhdi/bengkuluekspress.disway.id)-

“Momentum ini bukan hanya sekedar kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Tapi dalam peristiwa isra miraj ini Nabi Muhammad menerima perintah shalat lima waktu. Untuk itu, mari kita perbaiki ibadah salat kita,” ajaknya.

Ditambahkan orang nomor satu di Kabupaten Kaur ini, ia mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk memahami serta merenungkan apa yang disampaikan oleh K.H. Syamlan terkait peringatan Isra Miraj ini agar kita termasuk dalam golongan orang orang yang  beriman terhadap peristiwa atau momentum besar dalam agama Islam yakni Isra Miraj Nabi Muhammad SAW sehingga kita semua menjadi manusia yang memiliki derajat yang tinggi dihadapan Allah SWT.

“Sekali lagi saya berharap melalui kegiatan ini menjadikan kita semakin yakin dan taat kepada nya  dalam menjalankan Ibadah di dunia untuk bekal kehidupan kita di akhirat,” tandasnya.

Sementara itu, dalam peringatan Isra Miraj yang dihadiri Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas, Badan dan Kantor serta Ketua PKK, DWP, Forkopimda, Kemenag, MUI, Muhammadiyah, BAZNAS dan IPHI di lingkungan Pemkab Kaur itu, diisi oleh tausiyah Ustadz H. Syamlan LC.

Syamlan menyampaikan, Isra Miraj merupakan hari perjalanan spiritualitas yang sangat luar biasa bagi Nabi Muhammad SAW, maka dengan peringatan Isra Miraj ini, ia mengajak ASN untuk tingkatkan kualitas ibadah.

“Peringatan Isra dan Miraj ini tiada lain untuk mengetahui apa makna yang terkandung dalam peringatan tersebut yaitu awal Rasulullah diberikan perintah melaksanakan salat, maka dari itu mari kita lebih tingkatkan kualitas ibadah kita,” ujar Syamlan.(618/prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: