BKOW Provinsi Bengkulu Peringati Isra Miraj

BKOW Provinsi Bengkulu Peringati Isra Miraj

Ketua BKOW Provinsi Bengkulu, Anita Andriani Rosjonsyah, S.Sos, M.Si berfoto dengan Ust. H.Junaidi Hamzah, M.Pd dan para pengurus BKOW Provinsi Bengkulu seusai peringatan Isra Mi'raj di Masjid Baitul Izzah, Rabu (22/02).--

 

BENGKULU,BE- Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Bengkulu Memperingati Isra' Miraj tahun 2023/1444 Hijriyah. Peringatan Isra Mi'raj  dihadiri oleh para anggota dari berbagai organisasi wanita yang tergabung di BKOW Provinsi Bengkulu dan dilaksanakan di Masjid Baitul Izzah Kota Bengkulu pada Rabu (22/02).

Ketua BKOW, Anita Andriani Rosjonsyah,S.Sos, M.Si dalam sambutanya menyampaikan,  peristiwa Isra Mir'aj merupakan catatan sejarah yang sangat berarti dalam kehidupan Rasullulah SAW dan dalam kehidupan kita. Perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Aqsa ke Sidhratul Muntaha untuk menjemput perintah Sholat dari Allah SWT.

"Maka dengan moment peringatan Isra Mi'raj ini mari kita jadikan alat untuk mengintropeksi diri apakah kita sudah mampu untuk mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari tentang sangat tinggi dan pentingnya perintah sholat tersebut," sampainya.

Anita juga mengapresiasi panitia yang telah mempersiapkan peringatan Isra Mi'raj ini sehingga acara berjalan lancar. 

" Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada panitia dari BKOW Bengkulu yang telah mempersiapkan dengan baik, saya juga berharap dengan pertemuan ini juga dapat kita jadikan ajang silaturahmi sesama kita pengurus Organisasi Wanita di Provinsi Bengkulu," ucapnya.

Pada peringatan Isra Miraj BKOW menghadirkan penceramah Ustd. H. Junaidi Hamzah,M.Pd. Dalam tausiah ceramahnya, Junaidi Hamzah menerangkan bahwa hidup tidak hanya sebatas memanage ekonomi yang ada namun bagaimana mengabdikan diri kita kepada Allah SWT, yaitu Sholat.

"Kata Allah, Perbaikilah Sholatmu maka akan kuperbaiki hidupmu, maka bagaimana kita mensyukuri hidup ini kuncinya disitu, Hidup ini enjoy kalau kita bawa enjoy, hidup ini bermasalah kadang-kadang bukan dari masalah dari kita tapi masalah dari orang lain yang kita buat masalah," terangnya.

Dalam penutupan ceramahnya, beliau meyakini akan lahir Khadijah-khadijah pada zaman itu untuk kedepan.

" Isra Miraj ini kajian terdalamnya betapa peran wanita didalamnya ,khadijah umul mukminin wanita pertama yang dikeluarkan hadist, kelak akan manata hidangan untuk  hidangan baginda Rasullulah di surga, insyaallah akan lahir khadijah-khadijah pada zaman itu untuk para anak-anak dan suaminya," tutupnya. (Ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: