Belasan Pelaku Kejahatan Diamankan, 3 Diantaranya Target Operasi

Belasan Pelaku Kejahatan Diamankan, 3 Diantaranya Target Operasi

Kapolres Rejang Lebong saat memimpin konfrensi pers hasil operasi Musang Nala I 2023 Polres Rejang Lebong, Selasa (7/2/2023).-(foto: ary apriko/bengkuiluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jajaran Polres Rejang Lebong telah selesai melaksanakan operasi Musang Nala I 2023 yang dilaksanakan dari tanggal 23 Januari hingga 06 Februari 2023. Dari pelaksanaan operasi tersebut,  terdapat sebanyak 12 orang pelaku kejahatan atau bandit yang berhasil diamankan.

"Kita telah selesai melaksanakan Operasi Musang Nala I 2023, dimana dalam operasi tersebut ada 12 pelaku kejahatan yang berhasil kita amankan," terang Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan SIK MH didampingi Kabag Ops, Kasat Reskrim dan Kasi  Humas saat menggelar jumpa pers, Selasa (7/2) sore.

Dijelaskan Kapolres, dari 12 orang yang pelaku kejahatan yang berhasil diamankan selama operasi Musang Nala I 2023 tersebut, tiga orang diantaranya merupakan target operasi (TO), sedangkan sisanya adalah bukan target.

"Selain target 3 orang, dalam operasi Musang Nala I 2023 ini  kita memiliki target benda, tiga target tempat dan tiga target kegiatan," papar Kapolres.

BACA JUGA:Jalan Perbatasan Lebong - Rejang Lebong Dipagar, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:7 Sasaran Operasi Nala Polres Kaur, Jangan Sampai Anda Terjaring

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, dalam operasi Musang Nala I 2023 tersebut total personel Polres Rejang Lebong yang dilibatkan sebanyak 23 orang yang terbagi dalam tiga Satgas. Sedangkan target operasi adalah pelaku pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan dan pencurian kendaraan bermotor.

"Dalam operasi ini kita juga melibatkan Polsek jajaran dan sebagian pelaku kejahatan yang berhasil kita amankan ini juga diamankan jajaran Polsek," papar Kapolres.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Rejang Lebong Kompol Yusiady SIK mengungkapkan, kegiatan operasi Musang Nala I 2023 yang mereka laksanakan selama 15 hari tersebut mampu menekan angka kriminalitas di daerah tersebut.

"Kegiatan Operasi Musang Nala I 2023 ini berhasil menekan angka kriminalitas di Kabupaten Rejang Lebong ini, terutama 3C," paparnya.

Disisi lain, Kasat Reskrim Polres Rejang Lebong AKP Sampson Sosa Hutapea SIK menambahkan dari 12 pelaku kejahatan yang berhasil diamankan tersebut, ada satu pelaku yang terlibat dalam 30 TKP aksi pencurian. Dimana sasarannya adalah kios-kios pedagang disejumlah pasar yang ada di Kota Curup yaitu Pasar Atas, Pasar De hingga pasar kaget.

Pelaku pencurian yang terlibat dalam 30 TKP dan berhasil diamankan tersebut adalah YCA warga Kelurahan Talang Benih Kecamatan Curup. Dimana YCA ini merupakan salah satu target Operasi Musang Nala I 2023 Polres Rejang Lebong.

"Meskipun kerugiannya yang ditimbulkan tidak terlalu besar, namun perbuatan YCA ini sudah sangat meresahkan warga khususnya para pedagang," terang Kasat Lantas.

Dalam menjalankan aksinya, YCA mendatangi kios yang akan menjadi sasarannya, kemudian dikios tersebut ia berpura-pura menanyakan barang kepada pemilik kios, saat pemilik kios lengah karena mencari barang yang ditanyakannya, YCA langsung menguras isi laci tempat penyimpanan uang para pedagang.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: