Kapolda: Pelaku Penembak Rahimandani Diduga Profesional, Ini Senjata yang Dipakai

Kapolda: Pelaku Penembak Rahimandani Diduga Profesional, Ini Senjata yang Dipakai

Luka tembak dialami Rahimandani-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Motif penembakan terhadap calon anggota DPD RI dapil Bengkulu Rahimandani sampai kini belum diketahui. Pasalnya, pihak kepolisian dari Polresta Bengkulu dan Polda Bengkulu masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memintai keterangan sejumlah saksi.

Namun jika ditelusuri dari profil dan rekam jejak Rahimandani yang merupakan tokoh masyarakat yang sudah cukup dikenal di Provinsi Bengkulu, banyak kemungkinan penyebab penembakan tersebut. Bisa terkait masalah politik atau pribadi. 

Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Armed Wijaya ketika ditanya wartawan usai membesuk Rahimandani di Rumah Sakit Rafflesia mengatakan, pelaku diduga 2 orang mengenakan helm dan jaket.

"Kita turut prihatin, kita cuba lakukan upaya-upaya menangkap pelaku. Mudah-mudahan tertangkap. Pelaku diduga profesional. Mudah-mudahan an kami bisa mengungkapkannya," ujar Kapolda, Jumat (3/2/2023).

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Calon Anggota DPD RI Bengkulu Ditembak, Kena 3 Lubang

BACA JUGA:Pasca Ditembak, Begini Kondisi Rahimandani Terkini

Kapolda menambahkan, motif penembakan belum tahu. Sementara untuk senjata yang dipakai pelaku diduga senjata organik. "Dari keterangan korban tadi, kalau dilihat sekilas senjatanya mungkin sementara senjata organik, tapi nanti kita coba dalami lagi," terang Kapolda.

Untuk diketahui, Calon anggota DPD RI Rahiman Dani dikabarkan ditembak orang tak dikenal (OTK). Peristiwa itu terjadi di dekat rumahnya di Kelurahan Pematang Gubernur, Jumat (3/2/2023).

Pria asal Padang Guci itu Kaur itu telah dilarikan ke Rumah Sakit Rafflesia. Informasinya ada 3 lubang peluru bersarang di tubuh tokoh Muhammadiyah itu.

Aparat kepolisian saat ini sudah berada di RS Raffelsia dan di sekitar TKP rumah Rahimandani di kawasan Banda Raya, tidak jauh dari rumah mantan anggota DPD RI Muspani SH. 

Sementara itu, Kapolresta Bengkulu Aris Sulistyono yang juga sudah tiba di RS Rafflesia untuk melihat kondisi Rahiman Dani belum bisa dimintai keterangan.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: