TNI AL Bangun Jalan di Bengkulu Selatan, Jarak Tempuh Dipangkas Jadi 500 Meter

TNI AL Bangun Jalan di Bengkulu Selatan, Jarak Tempuh Dipangkas Jadi 500 Meter

Jalan Pintas yang dibangun TNI AL Lanal Bengkulu di BengkuluĀ SelatanĀ (BS)-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS. COM – Pangkalan TNI Angkatan Laut Bengkulu meresmikan jalan pintas sekaligus memberikan nama Jalan Jalasena Samudera di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kegiatan peresmian tersebut sekaligus penutup dalam rangka Karya Bhakti Lanal Bengkulu tahun 2022 di Desa Padang Burnai Kecamatan Bunga Mas, Kabupaten Bengkulu Selatan, Selasa (27/12/2022).

Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana A.S mengatakan, dalam kegaiatan ini pihaknya juga bersinergi dengan Pemprov Bengkulu.

Karya Bhakti ini digelar yang bertujuan membantu Pemerintah Daerah dalam mendukung pembangunan demi meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan baik bersifat fisik maupun non fisik.

BACA JUGA:Lentera Merah Jadi Wisata Baru di Kota Bengkulu

BACA JUGA:Ternyata 4 Tersangka Dana Samikaske Rp 12 Miliar dari Pengurus Koperasi ini

“Kegiatan fisik berupa pengecoran jalan pintas sepanjang 500 meter yang bertujuan mempermudah jalur akses jalan dan perekonomian masyarakat sekitar. Dimana akses jalan yang semula harus ditempuh memutar sejauh 4 km, kini dapat ditempuh dengan jarak 500 meter melalui jalan pintas tersebut, " ungkap Danlanal. 

Selain itu kegiatan ini juga memantapkan kemanunggalan TNI AL dengan rakyat dalam rangka pembinaan potensi maritim sesuai dengan arahan Kepala Staf TNI AL, serta bersinergi dengan seluruh masyarakat, Pemerintah Provinsi Bengkulu, dan Kabupaten Bengkulu Selatan sehingga kegiatan Karya Bakti Lanal Bengkulu bisa terlaksana dengan baik

Pada kesempatan tersebut Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Bengkulu Hj Oslita SH MH yang mewakili Gubernur Bengkulu menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI AL Lanal Bengkulu dan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan yang telah mendukung kegiatan Karya Bakti Lanal Bengkulu.

Ia berharap semoga hasilnya nanti dapat bermanfaat bagi warga Desa Padang Burnai dan sekitarnya. 

“Saya mohon dijaga dan dirawat. Ini jalan kita bersama," kata Oslita.

BACA JUGA:Usut Dana Samisake Rp 12 Miliar, Kejari Tetapkan 4 Tersangka

BACA JUGA:Jalan Tol Bengkulu Sudah Beroperasi, Begini Rencana Tarifnya

Sementara itu Bupati Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Wakil Bupati H. Rifai Tajuddin, S.Sos. mengapresiasi  kegiatan karya bakti Lanal Bengkulu ini dan masyarakat menyambut gembira atas selesainya pembangunan jalan pintas tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: