Lentera Merah Jadi Wisata Baru di Kota Bengkulu

Lentera Merah Jadi Wisata Baru di Kota Bengkulu

Kawasan Pantai Lentera Merah di Kelurahan Teluk Sepang Pulau Baai Kota Bengkulu-(foto: budhi sulaksono/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Bengkulu, terus menggali potensi wisata baru untuk dijadikan objek wisata.

Salah satunya kawasan Lentera Merah Kang ada di Kelurahan Teluk Sepang Pulau Baai, yang dikembangkan menjadi salah satu wisata terbaru di Kota Bengkulu.

Terkait dengan hal tersebut, dikatakan oleh Kepala Dispar Kota Bengkulu Amrullah, Dispar sejauh ini masih terus menggali dan merencang terkait pengembangan dari kawasan lentera merah Pulai Baai itu. Jika tidak ada halangan wacana tersebut  direalisasikan di tahun depan.

"Memang untuk Lentera Merah inikan belum tersentuh sama sekali sehingga akan kita manfaatkan sebagai salah satu objek wisata," bebernya, Senin (26/12/2022).

BACA JUGA:Pemprov Serahkan Kawasan Wisata Pantai Panjang ke Pokdarwis, Ini Tugasnya

BACA JUGA:8 Destinasi Wisata yang Tidak Boleh Dilewatkan di Curup Rejang Lebong

Ia juga mengatakan, kawasan lentera merah sendiri memiliki pemandangan yang sangat indah dan bagus. Sehingga hal tersebut pun sangat bisa menarik perhatian wisatawan untuk datang kesana. Apalagi jika di kelola dan di tata dengan baik.

"Nantinya wisatawan bisa menikmati keindahan laut yang ada di lentera merah, wisatawan juga bisa melakukan kegiatan mancing ikan laut dari atas kapal dan rekreasi lainnya," tuturnya.

Ia menyebutkan, jika potensi lentera merah ini bisa di kelola dengan baik dan sungguh-sungguh pastinya akan menjadi salah satu icon wisata terbaru bagi masyarakat Kota Bengkulu. Sama seperti kawasan Kota Tuo, Pantai Panjang maupun wisata lainnya.

"Kita kaji dulu hal ini. Jika memang nantinya bisa dikembangkan menjadi objek wisata, pasti kita kelola pada 2023 nanti," ucapnya.

BACA JUGA:Mata Air Camp, Tempat Camping Baru di Rejang Lebong

BACA JUGA:Empat Desa akan Dijadikan Kawasan Agrowisata Kaur

Ia menjelaskan, hal ini dilakukan, karena berdasarkan instruksi dari wali kota dan wakil wali kota Bengkulu, selalu menciptakan potensi wisata yang terbaru di Kota Bengkulu, sehingga kota ini semakin banyak dikunjungi wisatawan yang tentunya bisa menambah sumbangan PAD dari sektor retribusi parkir maupun pajak lainnya.

"Bengkulu ini memiliki sejuta potensi wisata dan alam yang sangat bagus jika dikelola dengan baik dan benar. Oleh karena itu, sangat sayang jika kawasan lentera merah ini tidak dikembangkan karna disana memiliki keindahan laut dan bisa dijadikan wisata mancing," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: