Ini 7 Objek Vital Diamankan 800 Polisi Selama Perayaan Nataru

Ini 7 Objek Vital Diamankan 800 Polisi Selama Perayaan Nataru

Personel kepolisian Polda Bengkulu siap amankanĀ NataruĀ 2022-(foto: rio susanto/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Memastikan pelaksanaan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru) berjalan aman dan lancar, Polda Bengkulu dan jajaran mengerahkan sebanyak 800 personel kepolisian yang nantinya akan ditempatkan dititik-titik pos pengamanan Nataru, Selasa (20/12/2022).

Kapolda Bengkulu melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno menyampaikan, dari hasil rapat lintas sektoral yang digelar Polda Bengkulu bersama Pemerintah Provinsi Bengkulu disepakati tujuh lokasi di Bengkulu menjadi prioritas pihaknya.

Tujuh tempat itu sambung Kombes Pol Sudarno yakni tempat ibadah Umut Kristiani  (gereja). Pusat perbelanjaan, bandara, objek wisata, jalan umum, ruang siber, dan sejumlah SPBU.

"Selama gelaran operasi pengamanan Nataru 2022 kita menyiapkan 29 pos yang terdiri dari 15 pospam dan 14 pospam yang dijaga oleh personel gabungan TNI/Polri dan instansi terkait," kata Kombes Pol Sudarno.

BACA JUGA:Hadapi Nataru, PLN Siap Pasok Listrik Andal dan Petugas yang Siaga Layani Pelanggan

BACA JUGA:Lapas Bengkulu Tingkatkan Pengamanan Jelang Nataru

Selain pengamanan pada tujuh titik itu, Polda Bengkulu dan jajaran juga akan memberlakukan rekayasa arus lalu lintas disejumlah titik yang dinilai berpotensi timbulnya kemacetan.

Sementara itu,  personel yang terlibat dalam pengamanan Nataru 2022 ini sebanyak 220 personil dari Polda Bengkulu dan 655 dari Polres jajaran.

"Pengamanan perayaan Nataru ini kita harapkan berjalan lancar tanpa hambatan. Karena nanti akan kita lakukan rekayasa lalu lintas agar tidak ada satu ruas jalan yang dipadati oleh kendaraan," tutup Kombes Pol Sudarno. (Tri).

BACA JUGA:Mau Rayakan Tahun Baru di Bengkulu? Simak Rekayasa Lalu-Lintas Agar Tak Terjebak Macet

BACA JUGA:7 Hotel Murah untuk Tahun Baru di Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: