Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo Beserta Istri Para Menteri Bakal Datang ke Bengkulu, Ini Kegiatannya

Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo Beserta Istri Para Menteri Bakal Datang ke Bengkulu, Ini Kegiatannya

Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu, M. Redhwan Arif-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo diagendakan akan ke Bengkulu untuk menjahit bendera merah putih bersama ibu dari seluruh Provinsi se-Indonesia dan ibu Menteri Kabinet Indonesia Maju dalam rangka peringatan puncak Hari Ibu Nasional tanggal 22 Desember 2022 mendatang.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Kominfotik) Provinsi Bengkulu, M Redhwan Arif dalam rapat persiapan kedatangan Ibu Negara RI dalam rangka hari ibu tahun 2022.

Sebagai tuan rumah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu telah menyiapkan tiga agenda yang disusun selama tiga hari. Dimulai sejak tanggal 20 Desember di upacara sekaligus tabu bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Balai Buntar diagendakan dihadiri langsung Ibu Negara Iriana Joko Widodo (tentatif).

Kemudian ditanggal 21 Desember diagendakan Menjahit bendera merah putih di Rumah Ibu Fatmawati dan dihadiri juga langsung ibu negara (tentatif).

BACA JUGA:Realisasi PAD Pemkot Bengkulu Tahun 2022 Baru Rp 174 M, Anggota DPRD Kota Prediksi Tidak Bakal Capai Target

BACA JUGA:Rejang Lebong Miliki Posyandu Prima, Berbagai Layanan Kesehatan Dihadirkan

Sedangkan dihari puncaknya tanggal 22 Desember digelar upacara puncak di Balai Raya Semarak bersama seluruh ibu menteri dan ibu dari seluruh Provinsi di Indonesia.

"Sampai saat ini jadwal kedatangan ibu negara masih tentatif, apakah Ibu Iriana akan menghadiri penuh kegiatannya selama tiga hari kita masih menunggu," ungkap Redhwan, Senin (12/12/2022).

Akan tetapi, kehadiran Ibu Iriana masih menunggu jadwal pasti dari Kementerian PPA. Sehingga seluruhnya masih bersifat tentatif.

Sedangkan untuk pengamanan nantinya, sepenuhnya akan dikoordinasikan Korem 041/Gamas Bengkulu sesuai dengan protokol keamanan kepresidenan.

"Protokol pengamanan sepenuhnya kita berkoordinasi penuh dengan Korem 041/Gamas Bengkulu,"  tutupnya.(Suary).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: