Epson Indonesia dan Indonesia Epson Industri Berikan Donasi Kepada Korban Gempa Cianjur

Epson Indonesia dan Indonesia Epson Industri Berikan Donasi Kepada Korban Gempa Cianjur

Epson Indonesia dan Indonesia Epson Industri memberikan donasi kepada korban gempa Cianjur-(foto istimewa/bengkuluekspress.disway.id-

CIANJUR, BENGKULUEKSPRESS.COM - Pada tanggal 21 November 2022 lalu, gempa berkekuatan 5,6 melanda Cianjur dan sekitarnya. Jumlah korban sebanyak 593 orang mengalami luka berat dan korban meninggal dunia sejumlah 334 orang dan puluhan ribu masyarakat mengalami dampak atas kerusakan bangunan, rumah tinggal, tempat ibadah dan juga fasilitas umum lainnya.

Epson Indonesia (EIN) berkolaborasi dengan Indonesia Epson Industri (IEI) memberikan donasi kepada masyarakat yang terdampak gempa di wilayah Cianjur, Jawa Barat. 

“Gempa bumi adalah bencana alam yang susah untuk diprediksi namun menjadi hal yang berbahaya jika tidak diantisipasi, pasca gempa besar minggu lalu, Epson Indonesia dan Indonesia Epson Industri tergerak untuk melakukan aksi turun ke lokasi yang mengalami titik terparah gempa, kami lakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk mendapatkan info yang akurat untuk tindakan yang tepat,” ujar Head of Finance & Corporate Services PT Epson Indonesia, M. Husni Nurdin.

BACA JUGA:Kemeriahan Honda Sport Motoshow di Bengkulu Gandeng 6 Artis Ibukota

Bantuan atau sumbangan diberikan kepada korban Cianjur di daerah Desa Rancagoong Kecamatan Cilaku dan Desa Limbangan Sari dimana lokasi ini merupakan salah satu wilayah yang mengalami kerusakan terparah akibat gempa Cianjur. 

“Bersama Indonesia Epson Industri kami melaksanakan serangkaian kegiatan dalam upaya pembuatan posko di beberapa titik lokasi yang terkena gempa. Saya sangat mengapresiasi terhadap IEI yang begitu cepat merespon adanya bencana nasional ini. Terlebih lagi ada beberapa keluarga dari karyawan IEI terkena dampak gempa dan kita langsung bergerak untuk menyalurkan bantuan," ujarnya

Husni mengatakan, adapun bantuan yang diberikan antara lain selimut, sembako, terpal dan beberapa kebutahan medis seperti obat-obatan dan minyak angin. 

"Dukungan kemanusiaan kepada masyarakat Indonesia terutama masyarakat terdampak gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat merupakan salah satu komitmen akan tanggung jawab dari perusahaan Epson Indonesia. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah, PMI, relawan, dan lembaga terkait lainnya yang telah secara cepat merespons kondisi dari penyintas dan masyarakat terdampak bencana. Kami berharap masyarakat terdampak gempa dapat pulih dan semangat dalam melanjutkan kehidupannya," ungkapnya. 

Selain itu, sambung Husni, kami juga tak lupa memberikan bantuan kepada keluarga karyawan Indonesia Epson Industri (EIE) yang tinggal di lokasi gempa ini, dan kami hanya meringankan sedikit beban mereka.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: