Epson Indonesia No 1 di Pasar Dunia

Epson Indonesia No 1 di Pasar Dunia

-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - PT Epson Indonesia  memulai kiprahnya di Indonesia sejak 1 Oktober tahun 2000 dengan berkantor di Wisma Kyoei Prince (Keiai) Sudirman. Produk pertama yang menjadi sejarah bagi perusahaan asal Jepang ini memulai bisnisnya di Indonesia adalah printer berbasis Inkjet dari Epson.

Namun, nama besar Epson di Indonesia ternyata lebih dulu dikenal bukan dari printer berbasis Inkjet tersebut, melainkan melalui Printer Dot Matrix atau printer dengan menggunakan ribbon/pita untuk melakukan pencetakan. Printer ini lebih dulu masuk ke Indonesia melalui distributor.

Bukan keputusan sulit menentukan Indonesia sebagai salah satu negara tujuan bisnis. Indonesia adalah negara besar, baik secara geografis dan juga jumlah penduduk.

"Sebagai salah satu negara berkembang, maka Indonesia memiliki potensi pasar yang sangat besar terutama untuk produk IT atau perlengkapan kantor yang sesuai dengan line-up dari Epson," ujar Riswin Li selaku Head of Marketing Epson Indonesia, saat memaparkan dalam kegeiatan media gathering yang diselenggarakan di Yogyakarta, beberapa waktu lalu. 

BACA JUGA:Komisi II DPRD Sidak Kerusakan Bangunan Kota Tuo, Minta APH Turun Tangan

BACA JUGA:Jual Barang Curian di Facebook, 2 Remaja di Bengkulu Ditangkap


-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Riswin mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kepada para awak media, tanpa media Epson bukan apa-apa. Selama Epson berkiprah di indonesia peran media menjadi sangat berpengaruh terhadap bisnis Epson. Dan sekarang Epson telah menjadi market leader di setiap kategori produk. 

Sementara itu, Head Of Marcom and Public Relation PT Epson Indonesia Nolly Dhanurendra mengatakan, keberhasilan Epson tidak lepas dari peran media di Indonesia. Yang menjadikan Epson Indonesia menjadi market leader di Indonesia bahkan di dunia. 

"Berbagai raihan telah dilewati sepanjang 22 tahun berkiprah di Indonesia. Tak hanya produk yang dipasarkan diterima oleh masyarakat dan berbagai industri di Tanah Air, tapi juga menjadikan Epson sebagai pemimpin pasar. Sekali lagi saya sangat mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman wartawan," ungkapnya. 

Epson melaksanakan acara media gathering dalam rangka mempererat silaturahmi antara Epson dan wartawan. Acara ini diselenggarakan di Yogyakarta 23 Februari - 25 Februari 2023. Banyak kegiatan yang di adakan antara lain games, fashion show, serta jalan-jalan ke pusat kuliner dan perbelanjaan.(edo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: