Reses DPRD Kota Bengkulu, Marliadi dan Sutardi Bakal Prioritaskan Sekolah Terdampak Banjir

Reses DPRD Kota Bengkulu, Marliadi dan Sutardi Bakal Prioritaskan Sekolah Terdampak Banjir

- Reses Marliadi dan Sutardi di Kantor Lurah Bentiring Permai-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Waka I DPRD Kota Bengkulu Marliadi SE bersama anggota Komisi I Sutardi menggelar reses di Kantor Lurah Bentiring Permai pada Minggu (03/12). Dalam reses ini, warga menyampaikan aspirasi terkait sekolah-sekolah yang kerap terdampak banjir dan menghambat aktifitas belajar siswa.

Untuk itu, aspirasi masyarakat ini akan menjadi prioritas ke depan untuk dicarikan solusi agar tak terdampak banjir sehingga aktifitas sekolah siswa siswi bisa terus berjalan. Salah satu solusi penanganan masalah tersebut yakni meninggikan dataran sekolah atau membuat tembok penghalang masuknya air di lingkungan sekolah.

BACA JUGA:Reses Pudi, Warga Curhat Pernah Bantu Pemerintah Buat Lampu Jalan Tapi Diputus PLN

"Salah satu sekolah yang sangat terdampak itu SDN 68 di Korpri. Itu memang setiap banjir, tergenang. Makanya kita carikan solusinya dan ada usulan warga untuk dilakukan penimbunan. Intinya ke depan ini sarana pendidikan harus kita benahi karena menyangkut masa depan kita," jelas Marliadi.

Selain itu, Sutardi juga menjelaskan, permasalah banjir masih mendominasi aspirasi warga di Bentiring dan Korpri yang salah satunya disebabkan kurangnya drainase dan tak maksimalnya aliran drainase yang ada. Warga berharap permasalah tersebut bisa diselesaikan secara serius oleh pemerintah kota.

"Banjir salah satunya disebabkan oleh kurangnya drainase. Mayoritas keluhan warga adalah penyelesaian masalah banjir. Untuk itu, di tahun depan kita akan dorong agar keluhan warga ini dapat terakomodir dan masyarakat tak selalu was-was dan merugi akibat banjir," kata Sutardi. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: