Hujan Tak Kunjung Berhenti, Warga Kota Bengkulu Mulai Khawatir Banjir

Hujan Tak Kunjung Berhenti, Warga Kota Bengkulu Mulai Khawatir Banjir

Banjir di Rawa Makmur beberapa waktu lalu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Beberapa warga Kota Bengkulu di kawasan rawan banjir mulai khawatir dengan kondisi hujan yang tak kunjung berhenti yang mengguyur sejak Jumat (03/12) subuh. Meski hujan tak terlalu lebat, cuaca belum menunjukan tanda-tanda akan cerah.

Iim Kusnadi, salah seorang warga Rawa Makmur Kota Bengkulu menjelaskan, saat ini dirinya sudah melakukan antisipasi jika suatu saat banjir mulai menggenangi rumahnya.

Dibantu anggota keluarganya yang lain, Iim sudah mengangkut barang-barang berharganya ke tempat yang lebih tinggi.

"Kami sudah antisipasi dari siang, kami naikkan barang-barang ke meja. Takutnya nanti malam turun hujan lebat di hilir, saat kami sedang tidur banjir datang. Karena dari pagi sampai sekarang matahari belum timbul," jelasnya, Jumat (02/12/2022).

BACA JUGA:Dirayu Teman Dekat, Bocah di Bengkulu Disetubuhi Hingga Hamil

Berdasarkan pantauan, pada Jumat sore ini hujan masih terus turun meski dengan intensitas rendah hingga sedang.

Di beberapa titik lokasi langganan banjir atau air menggenang seperti di jalan Bandaraya saat ini air sudah naik menggenangi badan jalan.

Selain itu, sebagian warga saat ini juga sudah bersiap mengungsi jika sewaktu-waktu terjadi banjir dan kemungkinan terburuk terjadi. Memang keadaan seperti ini menjadi momok yang mengkhawatirkan bagi warga yang tinggal di kawasan rawan banjir seperti di Tanjung Jaya, Tanjung Agung, Rawa Makmur dan kawasan lainnya. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: